HomeSUARA DAERAHGus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

Gus Ipin Gunakan Safari Ramadhan untuk Lapor Rakyat Penggunaan APBD

Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur. Arifin, saat berbuka bersama dengan masyarakat.

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Plt. Bupati Trenggalek, Moch. Nur. Arifin manfaatkan kegiatan safari ramadhan untuk lapor rakyat, Senin (13/5/2019) di Masjid Miftahul Huda Desa Prambon Kecamatan Tugu Trenggalek.

“Sebagai abdi masyarakat tentunya kewajiban saya melaporkan penggunaan APBD tahun 2019 Kabupaten Trenggalek di Kecamatan Tugu ini, uang rakyat diperuntukkan untuk apa,” ungkap Nur Arifin.

Pernyataan pemimpin muda Trenggalek ini disambut hangat oleh masyarakat Tugu yang hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan ini.

Menurut suami Novita Hardini dalam APBD tahun 2019 Kabupaten Trenggalek mengalokasikan beberapa pekerjaan fisik di Kecamatan Tugu diantaranya peningkatan jalan Dermosari-Tumpak Pelem senilai Rp. 465 juta.

Terus jembatan Tumpuk-Winong senilai Rp. 931 juta, peningkatan jalan desa di Linggis. Sedangkan di Desa Prambon sendiri pekerjaan fisik tahun 2019 diperuntukkan rehabilitasi jaringan irigasi dan pembangunan jaringan irigasi yang nilainya masing-masing kurang lebih Rp. 400 juta. Selain itu juga ada beberapa pekerjaan fisik maupun non fisik lainnya.

Diharapkan oleh pria yang dinobatkan sebagai wakil bupati termuda ini, pembangunan fisik yang telah dialokasikan diharapkan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dalam kegiatan tersebut bapak tiga anak ini juga menyerahkan beberapa bantuan sekaligus berbuka bersama dengan masyarakat.

Nampak terlihat, Nur Arifin beserta Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., lebih memilih berbuka nasi kotak bersama warga di serambi Masjid, dibandingkan menikmati menu hidangan tamu yang disediakan. (*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...