HomeBERITAGus Muhdlor Luncurkan "Berkat Sayang", Program Bantuan Makan Gratis Bagi Warga Kurang...

Gus Muhdlor Luncurkan “Berkat Sayang”, Program Bantuan Makan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat memberikan bantuan makan gratis bagi warga kurang mampu

SIDOARJO, SMNNews.co.id – Pemkab Sidoarjo mulai meluncurkan program makan gratis bagi warga kurang mampu. Program tersebut diberi nama “Berkat Sayang”.

Program ini menjadi salah satu dari 17 program prioritas Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP dan Wakil Bupati H. Subandi S.H. Peluncuran program makan gratis itu direalisasikan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Senin (5/9/22).

Gus Muhdlor mengirim langsung makanan gratis ke warga Desa Balongdowo dan warga Desa Ngampelsari Kecamatan Candi. Satu persatu rumah penerima manfaat dari program tersebut didatanginya. Secara simbolis makanan gratis tersebut ia sampaikan ke 5 orang Lansia yang kurang mampu.

Gus Muhdlor juga menyampaikan, ada 730 orang penerima program “Berkat Sayang”. Mereka merupakan Lansia kurang mampu, terlantar maupun yang hidup seorang diri. Mereka balkal mendapatkan makanan gratis setiap harinya. Sehari mereka dijatah 2 porsi makanan. Setiap distribusi diberikan 2 porsi menu makanan yang berbeda. 

Baca Juga : Jenguk Anak Korban Penganiayaan, Menteri Sosial Tri Rismaharini Dukung Perawatan Anak dan Tawarkan Pekerjaan ke Ibunya

“Program ini sudah dimulai tanggal 1 September kemarin dan ini hari ke-5 program makanan gratis bagi warga kurang mampu di Sidoarjo,” ujarnya. 

Gus Muhdlor mengatakan, program “Berkat Sayang” ini merupakan bentuk keberpihakan dirinya kepada masyarakat tidak mampu. Program tersebut akan diberikannya selama dirinya menjabat atau hingga tahun 2024. Ia berharap kepeduliannya kepada masyarakat miskin dapat terus ia lakukannya. 

“Mbah, jenengan angsal daharan niki sabendinten, sedinten kaleh, insyaallah angsal sampai tahun 2024, jenengan terami ngeh mbah,” ucapnya kepada Lansia penerima manfaat program Berkat Sayang tersebut.

Gus Muhdlor menyampaikan, makanan yang diberikan sesuai rekomendasi Dinas Kesehatan. Porsi maupun proporsi sesuai yang dibutuhkan tubuh dan yang pasti makanan yang diberikan merupakan makanan yang sehat. 

“Porsi maupun proporsi menu untuk Lansia sudah sesuai rekomendasi Dinkes, ini makanan sehat yang bisa Lansia konsumsi,” ucapnya.

Gus Muhdlor juga meminta, penerima bantuan untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan keluhan makanan yang diterimanya. Bila ada pantangan makanan yang diterimanya dapat disampaikan langsung kepada petugas pengirim. Pemkab Sidoarjo akan mengganti menu makanan sesuai yang diminta. Dengan begitu makanan yang diberikan dapat dikonsumsi, tidak terbuang percuma.

Baca Juga : Wabup Blitar Rahmat Santoso Akan Pantau Terus, Korban Penganiayaan Anak di Kecamatan Talun

“Mbah kalau daharan niki mboten cocok jenengan sanjang, engken diganti, menawi jenengan mboten angsal maem asin-asin nopo pedes, jenengan sanjang mawon,”ucapnya kepada setiap Lansia yang didatanginya.

Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 300 ribu dan paket Sembako dari Baznas Sidoarjo. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...