HomeSUARA DAERAHHadapi Era Digital, Wagub Jatim Dorong Pelaku Usaha Tetap Perhatikan Core Business

Hadapi Era Digital, Wagub Jatim Dorong Pelaku Usaha Tetap Perhatikan Core Business

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak Foto Bersama Dalam Acara Meet & Greet Embracing The Digital Business BCAdi Lenmarc Mall Surabaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Dalam mengembangkan usaha atau bisnis di era digital, pelaku usaha tidak bisa sekedar memperhatikan faktor teknologinya saja, tapi harus tetap memperhatikan core business-nya. Dengan begitu, maka bisnis tersebut akan terus berjalan bahkan semakin meningkat.

“Kita tidak boleh asal digital. Core business tetap penting dan harus diperhatikan. Misal di situs penjualan makanan melalui platform digital paling laku martabak, tapi kalau rasanya tidak enak ya tidak mungkin laku,” kata Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak saat menghadiri acara Second Generation Meet and Greet Embracing The Digital Business Bank Central Asia (BCA) di Morning Star Ballroom Lenmarc Mall Surabaya, Kamis (8/8) malam.

Menurutnya, di era saat ini, embracing digital business sangat penting. Namun, seringkali orang melupakan core business itu sendiri. Sehingga, pelaku usaha harus memperhatikan kedua hal tersebut dengan baik.

“Kalau kita tidak mau masuk digital, ibaratnya kita seperti bisa menyanyi tapi tidak berani naik panggung. Sebaliknya, bila terlalu obsessed digital tapi tidak mau memperhatikan core business, kita ibarat penyanyi bersuara fals tapi berani naik panggung,” kata Emil, sapaan lekatnya.

Selain memperhatikan kedua hal tersebut, Emil juga menyampaikan pentingnya membangun kolaborasi bersama. Setiap pelaku usaha dapat saling bekerjasama satu sama lain untuk saling mendukung bisnisnya. Untuk itu ia mengapresiasi acara Meet and Greet yang diselenggarakan oleh BCA ini.

“Melalui acara seperti ini kita bisa saling berkumpul membangun friendship bersama. Gimana cara untuk membangun soliditas adalah dengan networking seperti acara ini apalagi terkadang inovasi itu munculnya bottom up,” jelasnya.

Sementara itu Kakanwil III BCA Surabaya Frengky Chandra Kusuma mengatakan, selama ini sudah ada lima angkatan second generation yang tiap tahun berkumpul untuk berkunjung ke beberapa tempat. Tahun ini lima angkatan tersebut berkumpul di Surabaya dalam acara di Lenmarc. 

“Acara meet and greet ini diselenggarakan agar para second generation saling mengenal satu sama lain dan membangun komunikasi sehingga dari pertemuan ini bisa muncul kerjasama bisnis yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...