HomeBERITAHadapi Penambahan Covid-19, RSUD Ngawi Juga Dirikan Tenda Darurat

Hadapi Penambahan Covid-19, RSUD Ngawi Juga Dirikan Tenda Darurat

Tenda darurat didirikan di RSUD dr Soeroto Ngawi, Rabu (7/7/2021).

NGAWI, SMNNews.co.id – Tenda darurat menyusul didirikan di RSUD dr Soeroto Ngawi, Rabu (7/7/2021), setelah sehari sebelumnya RS Widodo, melakukannya.

Tenda darurat itu untuk perluasan penanganan rawat darurat, termasuk bila ada pasien yang didagnosa mengarah ke Covid-19. Bila mengalami gejala ringan aka dikirim rumah sakit lapangan di Agro Techno Park. Bila gejalanya berat, akan ditindaklanjuti di rumah sakit.

Selama ini, instalasi gawat darurat (IGD), cukup kewalahan menerima pasien sejak merebak virus Corona.

Menurut Direktur RSUD dr Soeroto Ngawi, Agus Priyambodo, pasien yang datang dengan keluhan sesak dan mengarah ke Covid-19, semakin melonjak.

“Sekali datang bisa sampai 10 orang dan cukup membuat kewalahan, sehingga kita siapkan tenda darurat ini. Setelah stabil, pasien akan kita kirim ke ATP untuk yang bergejala ringan, sedangkan yang gejala berat akan dilanjutkan perawatan di rumah sakit,” ungkapnya.

Sebelum mendirikan tenda darurat, RSUD dr Soeroto Ngawi juga sudah membuka rumah sakit lapangan di ATP Ngrambe. Tempat itu digunakan merawat pasien tanpa gejala atau hanya bergejala ringan.

Tenda darurat ini dikirim BPBD dan dapat menampung sekitar 10 orang. Namun, meski tempat darurat bisa ditambahkan, ketersediaan oksigen perlu diperhatikan.
Selain itu, tenaga kesehatan juga harus bekerja ekstra, sehingga harus waspada menjaga diri agar tak ikut terpapar Covid-19.

Meskipun berlaku PPKM darurat, gelombang lonjakan Covid-19 di Ngawi masih cukup tinggi.

Sampai Rabu (7/7/2021) ada 663 pasien aktif dengan jumlah korban meninggal bertambah 8 orang dibanding sehari sebelumnya.

Selama pandemi berlangsung, total korban meninggal sesuai data P2P Dinkes Ngawi, sebanyak 363 orang. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...