HomeBERITAHadiri Deklarasi dan Kirab Bendera Partai Pemilu 2024, Bupati Blitar: Junjung Tinggi...

Hadiri Deklarasi dan Kirab Bendera Partai Pemilu 2024, Bupati Blitar: Junjung Tinggi Nilai Demokrasi, Hormati Perbedaan Pendapat!

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah saat menghadiri Deklarasi dan Kirab Bendera Kirab Bendera Partai Pemilu 2024

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar dalam rangka Deklarasi dan Kirab Bendera Kirab bendera partai Pemilu 2024, Selasa (06/06/2023).

Acara Kirab Bendera Pemilu 2024 selain di hadiri Bupati Blitar juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Perwakilan Kodim 0808/Blitar, Perwakilan Polres Blitar, dan Perwakilan Kajari Blitar. Selain itu hadir Ketua KPU Malang, Pasuruan, Trenggalek, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah menjelaskan bahwa dirinya sangat berbahagia dan bangga bisa hadir pada acara yang penuh makna tersebut, dimana kegiatan itu menurutnya merupakan kegiatan yang sangat penting dalam demokrasi.

“Dimana partai politik menyampaikan semangat dan komitmen mereka dalam menghadapi proses demokrasi yang akan datang,” kata Bupati.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini juga menyatakan siap berempati, simpati rakyat dan dengan cara-cara yang sehat tanpa menjatuhkan satu dengan lainnya.

“Acara serah terima Bendera partai ini merupakan simbol dari kelanjutan pelaksanaan tahapan pemilu. Kita tahu bendera partai merupakan lambang indentitas dan tujuan partai politik dalam mengikuti kontestasi serta kontribusi untuk bangsa dan negara,” jelas Bupati Blitar.

Lanjutnya, dirinya menghargai upaya dan dedikasi partai politik dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Pihaknya juga percaya melalui kerja keras, kejujuran dan pengabdian pada masyarakat, partai-partai politik akan mampu memajukan agenda-agenda yang berdampak positif bagi pembagunan Kabupaten Blitar.

Bupati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada partai politik yang selama ini berkontribusi dalam pembagunan Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar bersama Ketua KPU Provinsi dan 5 ketua KPU dari 5 kabupaten yang hadir di acara Deklarasi dan Kirab Bendera Partai Pemilu 2024

“Kerja keras dan dedikasi yang selama ini dalam mewakili masyarakat patut di acungi jempol,” ujarnya.

Kepada KPU Kabupaten Blitar, Bupati yang baru menerima bendera mengucapkan selamat.

“Tanggung jawab yang diemban tidaklah ringan, namun dengan kerjasama dan komitmen yang kuat kita akan mampu mencapai tujuan bersama dalam melayani masyarakat,” kata Bupati.

Terakhir Bupati Blitar berharap Pemilu mendatang bisa berjalan dengan lancar, adil dan transparan. Kepada semua parpol Bupati mengajak untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghormati perbedaan pendapat dan berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan persatuan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Karena acara ini di lombakan, mudah-mudahan KPU Kabupaten Blitar bisa menjadi juara,” pungkas Hj Rini Syarifah.

Selain itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa menjelaskan, bahwa kirab Bendera KPU di serahkan dari KPU Kabupaten Malang, kemudian di serahkan ke KPU Kabupaten Blitar, yang mana sebelumnya di KPU Malang di kirab selama 6 hari ke pusat-pusat keramaian.

“Begitu juga disini nanti akan di kirab kepusat-pusat berkumpul nya masyarakat di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Blitar,” ujarnya.

“Seperti di pasar, tempat wisata, tempat santai-santai, dan tempat nongkrong. Kita kenalkan partai politik, dan kegiatan ini harapan mampu merangsang muncul nya satu gerakan dari masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, itu tujuannya. Karena prosentase farmasi kita di 2019 sudah bagus, tinggal kualitas nya itu yang perlu di dorong,” jelas Hadi Santosa. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....