HomeBERITAHadiri Musrenbang, Ketua DPRD Trenggalek Apresiasi Program Bupati

Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Trenggalek Apresiasi Program Bupati

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam

Trenggalek, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021. Musrenbang dibuka secara resmi oleh Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin didampingi Ketua DPRD.

Samsul Anam selaku Ketua DPRD Trenggalek dalam Musrenbang mengatakan, tentunya Musrenbang yang digelar saat ini tidak seperti biasa karena melalui video conferens. Karena saat ini berada tengah wabah pandemi Covid-19.

“Rencana pelaksanaan kegiatan ditahun ini dan tahun depan harus mampu menjawab tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat terhadap pemerintah,” pinta Samsul, Kamis (9/4/2020).

Sesuai tupoksi, tahun ini DPRD juga dalam proses membahas perda, segala pengawasan perda dan APBD serta dalam hal pembentukan perda akan terus di tindak lanjuti. Karena semua hasil yang disampaikan ini telah melalui penyaringan dari tingkat bawah. 

Namun, kali di tahun ini DPRD tidak membentuk pansus maupun panja, karena peringkat BPK yang diberikan sudah jelas tanpa pengecualian.

“Laporan penyelenggaraan pemerintahan yang disampaikan Bupati tadi sangat luar biasa, musrenbang yang disampaikan telah sesuai dengan RPJMD dari terjemahan visi dan misi Bupati,” ucapnya.

Sementara itu, apa yang telah disampaikan Bupati terkait pengembangan pelayanan publik, asesmen kepada ASN agar bahagia, peningkatan kesejahteraan, batas pendidikan serta penggabungan pendidikan untuk membentuk SDM yang unggul juga sangat strategis. Namun samsul meminta, sebagai upaya dalam merealisasikan semua itu harus dengan dasar kebersamaan. Seperti peningkatan keterampilan tentunya perlu memanfaatkan BLK yang ada, agar para putra daerah yang sudah lulus sekolah memiliki SDM dan kreativitas yang mumpuni tentunya. Selain itu upaya pengentasan pengangguran juga harus dilakukan dengan melaksanakan job fair setiap tahunnya.(rud)

Editor : Arik

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...