HomeJAWA TIMURKEDIRIHalal Bihalal Bersama Petugas Kebersihan

Halal Bihalal Bersama Petugas Kebersihan

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat memberikan sambutan

Kediri, suaramedianasional.co.id – Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H/2019, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bertemu dengan para petugas lapangan Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri. Acara yang digelar di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul ini berlangsung sederhana.

Senyum bahagia terpancar dari para petugas lapangan tersebut. Usai sibuk membersihkan sampah, menyapu jalan serta merawat taman pada hari Jum’ at (14/6), mereka berkesempatan untuk mengikuti halal bi halal dan bertatap muka langsung dengan Bupati Kediri.

Sebanyak 260 orang petugas mengikuti kegiatan ini. Salah satunya Juma’in yang kebetulan tanggal 26 bulan Juni ini sudah purna tugas. Dia sudah bekerja sebagai petugas kebersihan selama 12 tahun. Dia mengaku senang sekali setiap tahun Ibu Haryanti mengajak bertemu dalam acara halal bi halal.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala bentuk perhatian dan penghargaan yang telah diberikan kepada kami semua. Sebagai petugas kebersihan, saya berpesan kepada teman-teman semua dalam menjalankan tugas harus ikhlas demi menciptakan Kab. Kediri yang bersih. Kepada masyarakat, mari kita sama-sama ikut menjaga kebersihan,” katanya.

Putut Agung Subekti Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, selama libur lebaran kemarin jumlah kunjungan di taman-taman di Kabupaten Kediri baik itu Pare, Ngadiluwih, dan sekitar SLG mengalami peningkatan yang signifikan.

“Namun hal itu juga berimbas pada jumlah tumpukan sampah yang juga tidak sedikit. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk konsisten dalam menjalankan tugas,” katanya.

“Sosialisasi tetap kita lakukan kepada masyarakat agar sadar dan berpartisipasi menjaga lingkungan. Seperti mengurangi dampak penggunaan plastik, membuang sampah di tempatnya, dan lain-lain,” tambah Putut.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri memberikan apresiasi tinggi atas kinerja para petugas lapangan DLH. Walaupun hari libur lebaran mereka tetap bekerja membersihkan kotoran di sepanjang jalan.

“Bahkan saat akan berangkat Shalat Ied di Masjid Annur Pare, jalan sudah nampak bersih. Ternyata mereka sudah menyapunya sejak pukul 2 pagi. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja keras membuat Kab. Kediri selalu bersih dan indah dengan taman-tamannya,” ucap Bupati Haryanti. (kominfo/adv/kan)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...