HomeJAWA TIMURHarapan Emil Dardak Kepada Para Atlet Muda Jawa Timur!

Harapan Emil Dardak Kepada Para Atlet Muda Jawa Timur!

Wagub Jatim Emil Dardak didampingi Ketua Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak bersama pemenang Usee Sports Futsal Challenge di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Jalan A. Yani Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak terus memberi semangat kepada generasi muda. Termasuk memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet muda di Jawa Timur, termasuk Futsal.

Bentuk dukungan dan penyemangat tersebut ditunjukkan pada hari Minggu (11/9/2022) sore, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu yang didampingi Ketua Perwosi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menyaksikan final Usee Sports Futsal Challenge di Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Jalan A. Yani Surabaya.

Baca Juga : Wagub Jatim dan Bupati Pasuruan Berangkatkan Ribuan Peserta Bromo Marathon 2022

Dengan dukungan tersebut, Emile Dardak berharap dapat lebih meningkatkan keterampilan, bakat dan sportivitasnya selain mengikuti berbagai kompetisi olahraga.

Wakil Gubernur Emil yang menyaksikan pertandingan final memuji semangat juang para pemain SMA se-Jawa Timur. Selain Surabaya, ada peserta dari berbagai daerah seperti Pasuruan, Gresik, Sidoarjo dan daerah lainnya.

Oleh karena itu, harus tetap ada rasa kerukunan dan kebersamaan di antara para atlet muda setelah mereka bertanding.

“Kompetisi itu penuh semangat dan persaingan. Tapi perlu diingat setelah selesai bertanding, semua harus tetap guyub rukun. Terlebih lagi dalam diri semua atlet futsal muda di sini saya lihat ada bibit-bibit profesional. Apalagi dari pertandingan final tadi, begitu hebat dribbling dan semua tekniknya,” ungkapnya.

Wagub Emil juga berharap TK tersebut terus digalakkan agar atlet-atlet muda asal Jatim bisa mengikuti berbagai event dan jenjang olahraga. Salah satunya adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII pada akhir tahun 2023.

Baca Juga : Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Hadiri Peringatan Haornas ke-39

“Saya yakin atlet muda Jatim beserta para coach dapat mengasah dan membina skill yang ditunjukkan di sini, agar tampak performa unggul dalam bidang yang mereka kuasai di kancah nasional dan internasional,” ujarnya. “Yang paling dekat saat ini adalah Porprov VIII 2023.”

Ajang Porprov Jawa Timur dikenal sebagai pekan olahraga tingkat provinsi yang digelar setiap dua tahun sekali. Namun karena Covid-19, Provinsi Jawa Timur VII dan VIII hanya berselang satu tahun.

Porprov VII 2022 yang dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 adalah Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga menetapkan tuan rumah Porprov VIII tahun 2023, yaitu Wilayah Sidoarjo Raya (Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang). (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...