HomeJAWA TIMURBLITARHari Bhayangkara 73, Polsek Wlingi Blitar Bagikan Sembako

Hari Bhayangkara 73, Polsek Wlingi Blitar Bagikan Sembako

Anggota Polsek Wlingi dan para donatur memberikan bantuan sembako ke warga kurang mampu di peringatan hari Bhayangkara.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Polsek Wlingi Resort Blitar dalam memperingati hari Bhayangkara mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu warga kurang mampu. Terlihat pada Sabtu (6/7/2019) mulai dari abang tukang becak, janda tua, dan fakir miskin lainnya diundang di Mapolsek Wlingi untuk diberikan santunan.

Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto mengatakan kalau acara ini terwujud dari semua elemen masyarakat Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang kompak. Seperti dalam kegiatan donasi ini terhitung sekitar Rp 23,5 juta terkumpul dari para donatur yang mulai dari para pengusaha, perusahaan daerah, hingga pemerintah daerah.

Lalu uang itu diwujudkan ke dalam paket Sembako murah yang isinya beras, minyak goreng, kopi, gula, kecap, mie dan bumbu pelengkap. “Ini terwujud dari kekompakan warga Wlingi hampir semua kegiatan di sini tidak menemui kesulitan. Seperti kegiatan donasi untuk Sembako ini kita patut berbangga karena nilai donasi melebihi target,” ujar Purdiyanto.

Purdiyanto menambahkan pada hari pelaksanaan pembagian Sembako saat itu masih ada saja donatur yang memberikan bantuan uang tunai. Dan uang tunai oleh pihaknya langsung diteruskan ke panti asuhan Tangkil Wlingi dan juga pengurus mushola.

Dia berharap untuk kedepannya tetap bisa bersifat sosial yang membantu masyarakat untuk memperingati hari Bhayangkara ini. Sebab kegiatan sosial seperti pembagian Sembako pada masyarakat ini merupakan wujud nyata bakti Polri kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan bagi Sembako ini bisa meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu. Dan bagi para donatur semoga dilipatgandakan rezekinya. Tanpa budi para donatur ini acara hari ini tidak terjadi,” kata Purdiyanto. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...