HomeBERITAHari Ikan Nasional Diperingati Di Pasaman

Hari Ikan Nasional Diperingati Di Pasaman

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis hadiri acara lomba masak, dalam rangka Peringatan Hari Ikan Nasional tahun 2019

Pasaman, SMNNews.co.id — Peringatan Hari Ikan Nasional tahun 2019 di Kabupaten Pasaman di tandai dengan lomba memasak berbahan Ikan, di gedung Syamsiar Thaib  Lubuk Sikaping, Kamis  (21/11/2019).

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis didampingi ketua TP. PKK Pasaman  dan Ketua GOW, Kadis Perikanan beserta sejumlah kepala OPD Pemkab Pasaman, terlihat hadir dalam acara lomba masak yang di buka Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.

Kadis Perikanan, M. Dwi Richie dalam pemjelasannya menyebutkan, bahwa acara tersebut mengusung tema, Konsumsi Ikan Meningkatkan Daya Saing Bangsa.

Sementara di luar gedung Syamsiar Thaib, ditampilkan aneka produk makanan berbahan ikan, termasuk  produk makanan yang diciptakan para penyuluh perikanan Kabupaten Pasaman, berupa Kue Udang berbahan udang kecil dari sungai dan kolam warga di Pasaman.

“Kue udang ini baru sebulan di produksi para penyuluh, dan sudah mulai dipasarkan di toko makanan dan mini market di kota Lubuksikaping,” jelas Dwi Richie, sembari menyebutkan kue udang tersebut mengandung bahan Chitosan, yang bermanfaat untuk penyembuhan luka. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...