HomeJAWA TIMURJEMBERBupati Jember Lantik Pimpinan BAZNAS Jember Periode 2022-2027

Bupati Jember Lantik Pimpinan BAZNAS Jember Periode 2022-2027

Pelantikan Pimpinan Baznas jember (Sumber : Google)

JEMBER, SMNNews.co.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan Wakil Bupati Jember KH.MB. Firjaun Barlaman melantik jajaran pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Jember periode 2022-2027 di Aula Wahyawibawagraha pada Selasa pagi (27/09/2022).

Banyak jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Jember hadir dalam pelantikan tersebut. Diantaranya, Dandim 0824/Jember Batara C. Pangaribuan, Plh.Sekda Jember Arief Tyahyono, Kadiskominfo Bobby A. Sandy dan Kabagkesra Achmad Musaddaq. Juga Ketua Baznas Jatim KH. Loziki.

Baca Juga : Tak Dilengkapi Dokumen Karantina Hewan! 160 Ekor Babi Ditolak Pihak Karantina Hewan Banyuwangi

Dalam keterangannya, Bupati Hendy mengatakan pihaknya berterima kasih kepada mantan pimpinan BAZNAS yang telah melaksanakan tugas tersebut.

Diharapkan pimpinan yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Kemiskinan merupakan belenggu penderitaan, sedangkan berdasar BPS, Jember menjadi daerah kedua paling miskin di Jatim,” paparnya.

Angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Jember masih tinggi. Untuk itu, kita harus menyelesaikannya bersama-sama.”Saya yakin, tipe orang Jember itu konsumtif dan bersedekah. Namun, perlu ada ruang yang mampu mengelola itu untuk kemaslahatan warga Jember,” tuturnya. Untuk itu, keberadaan BAZNAS Jember sangat dibutuhkan untuk menyalurkan bantuan.

Harapannya, BAZNAS tidak hanya membantu , tetapi juga membuka ruang dan hal baru. Sementara itu, dia menegaskan Pemkab Jember siap mendukungnya. “Tapi harus cepat, jangan lama-lama. Sepanjang sesuai regulasi dan bermanfaat, hajar dan lakukan,” tegasnya.

Baca Juga : Tasyakuran Empat Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wabup Kabupaten Jombang

Selain itu, pihaknya berharap bisa bersinergi untuk membuat regulasi agar penyaluran dana bantuan bisa cepat dan tepat sasaran.

Selain itu, Bupati Hendy ingin staf BAZNAS Jatim mendukung BAZNAS Jember.”Pantau teman-teman ini agar tidak keluar jalur atau membuat regulasi yang kurang pas. Dengan begitu, benar-benar memberikan dampak positif untuk warga Jember,” tandasnya. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...