HomeADVERTORIALHari Jadi Kab. Kediri Akan Semakin Meriah dengan Adventure Offroad

Hari Jadi Kab. Kediri Akan Semakin Meriah dengan Adventure Offroad

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat foto bersama

Kediri, SMNNews.co.id – Bagi pecinta olah raga otomotif, akan hadir event perdana dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kab. Kediri ke-1216 tahun 2020 yaitu Advanture Offroad. Olah raga pemacu adrenalin ini mengambil tema Offroad Kediri Lagi #1.

Saat audiensi bersama Bupati Kediri, Selasa (10/3/20), Yusman Prastianto Ketua Harian International Offroad Federation Kediri selaku penyelenggara mengatakan, adventure offroad merupakan salah satu agenda promosi wisata, dimana peserta dapat menikmati pesona yang ada di Kabupaten Kediri baik pesona alam, wisata, kuliner, UMKM, buah lokal dan lain sebagainya. Selain itu, peserta juga bisa saling bersilaturahmi antar komunitas offroad se-Indonesia.

“Pelaksanaan kegiatan mulai 20 Maret – 22 Maret 2020. Start akan kita ambil di Kawasan Simpang Lima Gumul dan Minggu finish di Kebun Karet PT Secang Mojo. FUN 160 Km, eksrem 70 Km dan untuk Kelas Kompetisi akan dilaksanakan di Kawasan Kebun Karet Secang,” jelasnya.

“Terdapat 3 kategori kegiatan yaitu Kelas Fun, Ekstream dan kompetisi. Untuk peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berjumlah 276 Kelas Fun, ekstream 75 peserta, kompetisi 68 peserta. Pendaftaran akan ditutup pada H-3 menjelang kompetisi dan tidak ada batas kuota peserta,” lanjut Yusman.

Bupati Kediri menyampaikan, pemerintah daerah membuka seluas-seluasnya bagi para komunitas untuk menuangkan ide dan gagasan membuat sebuah event di Kab. Kediri.

“Kemarin komunitas Lari, juga sudah membuat ide bagus dengan mengadakan kegiatan Half Maraton yang akan berlangsung 15 Maret 2020 mendatang. Kemudian Koi Show yang selama ini rutin digelar, digagas oleh komunitas Koi Kab. Kediri,” kata beliau.

Bupati Kediri mengatakan, dalam rangka Hari Jadi Kab. Kediri ke-1216 diharapkan masyarakat Kab. Kediri bisa ikut memeriahkan acara ini. Selain itu juga dapat ikut serta menuangkan idenya untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan membuat acara Hari jadi Kab. Kediri semakin meriah. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...