HomeJAWA TIMURBLITARHari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Hebat Tanpa Hoax

Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Ajak Masyarakat Hebat Tanpa Hoax

Bupati Blitar Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo bersama Forkopimda usai melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional di Alon Alon Pemkab Blitar.

Blitar, suaramedianasional.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar upacara di Alon-alon Kanigoro Kantor Bupati Blitar, Senin (20/05/2019).

Bupati Blitar Rijanto mengatakan peringatan Harkitnas tersebut merupakan kondisi yang harus disyukuri bahwa Negara Indonesia adalah Negara Persatuan yang diusahakan susah payah oleh para pahlawan. Untuk itu, generasi saat ini yang mewarisi harus mampu bertahan dan bersatu membangun Negara ini untuk kebaikan semua.

“Marilah kita renungkan arti dan makna Kebangkitan Nasional, kedepan kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta semangat nasionalisme terus kita gelorakan dan kita bahu membahu untuk bekerja membangun negara ini, menjadi negara yang lebih baik dan hebat dibanding yang sebelum-sebelumnya,” Kata orang nomor satu di Kabupaten Blitar.

Untuk menjaga persatuan dan kesatuan ini, bupati mengajak agar masyarakat turut mencegah hal-hal yang bisa membuat perpecahan, permusuhan dan kebencian. Penyebab perpecahan yang akhir-akhir ini marak adalah penyebaran berita hoax dan kebohongan.

Berita hoax ini banyak disebarluaskan oleh kelompok tertentu melalui internet utamanya sosial media. Untuk itu bupati mengimbau agar warga Kabupaten Blitar menjadi warganet atau netizen cerdas yang meneliti isi berita sebelum menyebarluaskannya.

“Berita hoax ini menyebabkan kebencian dan fitnah yang sangat dibenci Allah. Di Bulan Ramadhan ini marilah kita isi dengan hati dan lingkungan yang bersih bebas dari hoax,” tutur bupati. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...