HomeTNIHari Kesaktian Pancasila, Anggota TNI dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Hari Kesaktian Pancasila, Anggota TNI dan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Lamongan, SMNNews.co.id – Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 0812 Lamongan mengibarkan bendera merah putih.

Menariknya, anggota TNI mengibarkan bendera menggunakan tiang bambu dan dikibarkan bersama – sama dengan Pak Ngatmuli warga Desa di lokasi TMMD Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro yang merupakan penerima progran Rumah Tinggal Layak Huni.

Hal itu merupakan wujud jika Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan benderanya merah putih dan Pancasilanya adalah sesuatu yang final dan tak bisa di ganggu lagi.

“Pada hari Kesaktian Pancasila ini, kita tegaskan dan kita mengajak masyarakat untuk selalu meneguhkan amalan – amalan pancasila.Dengan mendirikan bendera secara bersama – sama ini sebagai wujud kita menghormati jasa – jasa pahlawan dan tokoh – tokoh penting yang merumuskan pancasila,” ujar Serda Eka usai mendirikan bendera di depan rumah Bapak Ngatmuli yang ditutup dengan gerakan hormat kepada sangsaka merah putih.

Serda Eka menjelaskan, “Kami sangat senang bisa mengibarkan bendera dengan masyarakat sekitar.”

“Ini adalah wujid kecintaan kemanunggalan kami dengan rakyat untuk Negara Indonesia.Semoga kita selalu dapat mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari – hari,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ngatmuli warga Desa Tebluru,ia menilai jika Persatuan dan Kesatuan harus terus dijaga.

“Terimakasih TNI,dengan adanya TMMD ini merupakan wujud pengamalan Pancasila,” ungkapnya. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...