Hari Kesatuan Gerak PKK, Pemkot Malang Dukung Kemajuan bagi Perempuan

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, Rabu (10/4).
Malang, suaramedianasional.co.id – 
Walikota Malang, Sutiaji, menegaskan, peran ibu sangat penting dalam memberikan pendidikan bagi generasi bangsa. Pembangunan kemajuan bagi perempuan salah satunya dilakukan melalui PKK. “Sinergitas gerakan PKK dengan tujuan pemerintah untuk memajukan kehidupan perempuan, menumbuhkan kemandirian ekonomi bagi perempuan, sudah sangat baik selama ini,” ujar Sutiaji.
Hal ini dikatakan Sutiaji dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, Rabu (10/4). Dia berharap agenda PKK selain membawa kemajuan, juga identitas kebangsaan tidak hilang.
Tahun 2019 dengan agenda besar bangsa melaksanakan Pemilu, Walikota berharap, ibu-ibu anggota PKK tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik. “Satu hal yang penting yaitu persatuan dan kesatuan kita tidak pecah karena berbeda pilihan politik,” tuturnya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji menegaskan, jika PKK memiliki 10 program pokok yang pada intinya merupakan kebutuhan dasar manusia.
PKK diharapkan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk dasawisma, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintahan melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai. (yop)