HomeTNIHari Ketiga Kodim Surabaya Utara dan Koramil Jajaran Gelar Serbuan Vaksinasi Harian...

Hari Ketiga Kodim Surabaya Utara dan Koramil Jajaran Gelar Serbuan Vaksinasi Harian Dengan Tetap Mematuhi Prokes

Surabaya, SMNNews.co.id- Hari ke tiga serbuan vaksinasi sinovac secara gratis yang diberikan Kodim 0830/Surabaya Utara dan jajaran Koramil kepada masyarakat masih berlanjut hingga saat ini, Jumat (2/7).

Kodim 0830 Surabaya Utara menggelar kegiatan vaksin kepada masyarakat Banyuwangi dengan tujuan untuk membantu pemerintah mempercepat penanganan covid-19, karena masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin akan memiliki ketahanan imun tubuh.

Tempat pelaksanaan kali ini bertempat di PT. Sinar Baja Elektric (Speaker) Jl. Margomulyo No. 5 Kel. Balongsari, Kec. Tandes yang merupakan wilayah tanggung jawab Koramil 0830/05 Tandes dan Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis Rumah Sakit DKT Gubeng Pojok dibantu tenaga kesehatan dari pihak perusahaan. Vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac. dengan jumlah Peserta Vaksinasi 358 orang karyawan, tidak memenuhi persyaratan 27 orang dan dilakukan vaksin sebanyak 331 orang.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat peserta vaksinasi yang mengalami kontra.“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Danramil Tandes Mayor Inf Heri Susanto, selaku penanggung jawab dilapangan.

Disela kunjungannya Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi dari pimpinan bahwasannya vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,”tuturnya.

“Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk menambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Indonesi sehat,”pungkasnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...