HomeBERITAHari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

Sekda Kabupaten Blitar Idzul Marom saat menyerahkan hewan kurban ke takmir Masjid Raya Wlingi.

BLITAR, SMNNews.co.id – Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor sapi tersebut 5 di antaranya merupakan bantuan dari corporate social responsibility (CSR).

Empat kecamatan yang mendapat bantuan hewan kurban tersebut antara lain Kecamatan Wonodadi, Kecamatan Srengat, Kecamatan Udanawu, Kecamatan Ponggok, Kecamatan Nglegok, dan Kecamatan Wlingi.

Bupati Blitar Rini Syarifah yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Izul Marom berharap, bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H ini.

“Semoga Allah SWT menjadikan kita semua golongan orang-orang yang beriman, bertaqwa, dan menjadi insan yang semakin bijak dan iklhas,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah, Senin (17/06/2024).

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H ini juga Rini Syarifah mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meneladani kisah ketaatan dan keiklhasan seperti Nabi Ibrahim AS dan putranya Ismail AS.

“Kisah Nabi Ibrahim AS ini mengajarkan kita tentang keiklhasan, kepatuhan, dan pengorbanan yang luar biasa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Maka dari itu, Rini Syarifah berharap kepada masyarakat yang telah mampu untuk dapat berkurban. Hal itu diharapkan agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar yang mampu untuk menyembelih hewan kurban juga menjadikan momen Idul Adha ini sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu Rini Syarifah juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mencegah resiko penyebaran wabah penyakit kulit berbenjol atau lumpy skin disease (LSD) di rumah pemotongan hewan ruminansia (RPH-R).

“Ini adalah bentuk komitmen, kepedulian dan kesiapan Kabupaten Blitar dalam menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang aman, kondusif, sehat, dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat,” pungkasnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Grand Opening RS Hermina Pasuruan, Anggota Hermina Group ke-48

PASURUAN, SMNNews.co.id - Berawal inisiatif pembangunan RS dari para dokter di Pasuruan yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola rumah sakit untuk masyarakat...

DPRD Kabupaten Blitar Gelar Paripurna Penyampaian Penjelasan Bupati Blitar Tentang KUA PPAS 2025

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Blitar tentang Kebijakan Umum Anggaran dan...

Pembalap Mancanegara Mulai Berdatangan, Langsung Coba Track International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI)

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Para pembalap sepeda dari berbagai tim mancanegara yang akan berlaga dalam International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) sudah tiba di Banyuwangi,...