HomeTNIHasil Karya TMMD Buahkan Persaudaraan yang Tercipta di Tebluru

Hasil Karya TMMD Buahkan Persaudaraan yang Tercipta di Tebluru

Lamongan, SMNNews.co.id – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0812/Lamongan yang dapat kita lihat bersama adalah budaya yang ada dimasyarakat Desa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Satu kehidupan yang masih dan sangat butuh perhatian tetapi dari satu sisi juga mampu memberikan warna yang begitu alamiah melalui sentuhan indah dan berwarna dari warga desa Tebluru. Satu warna kehidupan yang menuju pada kekompakan dan kebersamaan.

Kemampuan untuk hidup guyub rukun ayem tentrem dalam kehidupan gotong royong dan kebersamaan menjalin silaturohmi antar tetangga yang erat dengan pola kemanunggalan. Bilamana hal tersebut diwujudkan akan terbentang lebar kehidupan surgawi dari alam nyata ditengah pegunungan yang sejuk.

Tinggal bagaimana jalan surgawi itu dapat dikerjakan dengan sempurna, sekaligus membangun RTLH sebagi kelengkapan penting diwilayah tersebut. Seperti saat ini dengan dibangunya RTLH yang hampir selesai merupakan bagian dari pelaksanaan program yang dikerjakan dengan kompak dan penuh kebersamaan.

Menurut Kades Hamtoro, ” Budaya gotong royong terus terbangun di desa ini sejak TMMD ada, begitu semakin meningkat dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan yang sungguh mengagumkan.Terasa indah sekali bila melihat kebersamaan antara warga dan satgas dalam gotong royong.”

Mereka dengan seringnya melakukan kebersamaan antara TNI dengan warga, maka lambat laun akan tercipta rasa kekeluargaan, sehingga akan memperindah hubungan antara TNI dengan warga.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...