HomeSPORTSEPAK BOLAHasil Kualifikasi Piala Asia Wanita : Indonesia 1-0 Singapura

Hasil Kualifikasi Piala Asia Wanita : Indonesia 1-0 Singapura

Timnas putri Indonesia merayakan gol ke gawang Singapura

Jakarta, SMNNews.co.id – Timnas sepak bola putri Indonesia menang 1-0 atas Singapura dalam kualifikasi Piala Asia 2022 yang berlangsung di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam waktu Indonesia.

Tim Garuda Pertiwi memimpin 1-0 pada menit ketiga melalui gol yang tercipta dari penyerang Baiq Aimatun Shalihah.

Timnas Indonesia bermain dengan tempo rendah. Bermain sabar dari belakang membangun serangan. Sementara Singapura berupaya bermain cepat.

iap kali memegang bola, anak asuh Rudy Eka Priyambada memainkan bola ke sisi kanan atau kiri sebelum melepas umpan ke lini tengah atau langsung mengirim umpan panjang.

Ketiadaan pemain Singapura yang melakukan pressing cukup membuat pemain Indonesia nyaman memainkan bola.

Namun di sisi lain pemain-pemain Singapura juga tampak berbahaya ketika menguasai bola dan berupaya memanfaatkan bola-bola terobosan. Beruntung bagi Timnas Indonesia karena umpan-umpan skuad Lioness tidak akurat dan kecepatan pemain Singapura masih dapat diimbangi.

Pada babak kedua Singapura mencoba melakukan pressing dan bermain lebih berani sehingga Indonesia tidak begitu mendominasi seperti pada babak pertama. Sebuah peluang sempat didapat Singapura dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Ade Mustikiana dan kawan-kawan mampu mengatasi keadaan dan kembali bermain menyerang. Sebuah peluang diperoleh Safira Ika Putri yang bermula dari tendangan bebas. Tendangan Safira dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Singapura.

Zahra Musdalifah memiliki peluang emas pada menit ke-64 untuk menggandakan keunggulan, setelah terjadi kesalahan koordinasi di lini belakang Singapura. Skor tak berubah karena Zahra gagal mengarahkan bola ke gawang.

Peluang lain didapat Firanda pada menit ke-89. Lagi-lagi kesalahan koordinasi Singapura gagal dimanfaatkan. Sepakan Firanda masih bisa diamankan kiper lawan.

Setelah kemenangan 1-0, Indonesia akan kembali bertemu dengan Singapura pada laga yang akan berlangsung pada 27 September mendatang.

Indonesia hanya akan menghadapi Singapura dalam kualifikasi kali ini karena Korea Utara dan Irak mundur dari kompetisi.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia : Fani Supriyanto; Safira Ika Putri, Vivi Oktavia Riski, Ade Mustikiana, Tia Darti, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Nurhayati Ngatiman, Sabrina Mutiara Wibowo, Baiq Amiatun Shaliha, Zahra Musdalifah. (cnn)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...