HomeBERITAHasil Rapid Anti Gen 10 Karyawan BNI Madiun Reaktif, Kantor Ditutup

Hasil Rapid Anti Gen 10 Karyawan BNI Madiun Reaktif, Kantor Ditutup

Kantor BNI di Madiun ditutup pasca adanya 10 karyawan reaktif Covid-19 berdasar tes anti gen. (foto by: Dodik Eko P)

MADIUN, SMNNews.co.id – Sebanyak 10 orang karyawan Bank Negara Indonesia (BNI) 46, yang berkantor di Jl. Dr. Sutomo, Kota Madiun  terkonfirmasi reaktif Covid-19, dari hasil rapid tes antigen.

Pasca adanya hasil rapid 10 karyan itu, kantor BNI ditutup sementara dari tanggal 18-20 Januari 2022.

Ditutupnya BNI tersebut terlihat pada pengunguman yang ditempel di pintu masuk gedung utama Bank BNI serta di beberapa pintu kaca lainnya.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Penyelia Umum BNI 46 Madiun, Nanang Dwi Sulistyo, tes anti gen dilakukan Senin malam lalu, di klinik Pramita Kota Madiun.

Pengumuman liburnya kantor BNI 46 Madiun.

“Benar, bahwa ada sepuluh karyawan yang rapid tes anti gen-nya mengarah ke Covid-19, kita tindaklanjuti dengan tes PCR dan sekarang masih menunggu hasilnya,” ungkap Nanang (18/1/2022).

Nanang menambahkan, domisili para karyawan itu rata-rata ada di Kota Madiun. Kecurigaan sehingga melakukan tes anti gen, setelah ada tiga karyawan tidak masuk serentak sejak Senin dengan alasan badan demam dan meriang.

“Dari sinilah BNI Kota Madiun berinisiatif mengadakan tes anti gen pada seluruh karyawan. Hasilnya ada 10 orang yang reaktif dan kemudian dilanjutkan tes PCR,” ungkap Nanang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Madiun, Denik Wuryanti, membenarkan adanya tes anti gen untuk karyawan BNI 46 dan 10 orang di antaranya, dengan hasil reaktif.

“Saya dapat laporan, ini masih menunggu PCR dan dilakukan tracing, jadi saya belum bisa cerita apa-apa,” ungkap Denik.

Selain menutup sementara kantor Bank BNI di Kota Madiun, 10 karyawan itu juga diminta isolasi mandiri sembari menunggu hasl tes PCR diketahui. (penulis: Dodik Eko P)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....