HomeBERITAHasil Rapid Tes, 3 Pegawai Bank Jatim Ngawi Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Tes, 3 Pegawai Bank Jatim Ngawi Reaktif Covid-19

Kanang, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, membenarkan adanya hasil rapid tes 3 Pegawai Bank Jatim yang reaktif Covid-19.

NGAWI, SMNNews.co.id – Hasil rapid tes untuk pegawai Bank Jatim menyisakan hasil mengejutkan. Ada tiga kru Bank Jatim Ngawi yang menunjukkan hasil reaktif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, Budi Sulistyono, membenarkan hasil rapid tes tersebut.

“Ketiganya selama ini tak ada gejala dan kini diambil swab, mereka juga masih isolasi mandiri. Bila hasil swab positif kemungkinan baru diambil tindakan lain,” ungkap Kanang, sapaan akrabnya.

Kanang menjelaskan, ketiga orang tersebut adalah sopir, seorang pegawai koperasi dan pegawai dari salah satu cabang pembantu tingkat kecamatan.

Adanya rapid tes reaktif ini tak membuat Bank Jatim harus berhenti beroperasi. Namun, Kanang sudah memerintahkan agar semua prosedur standar pencegahan Covid-19 dilakukan. Pihaknya juga melarang warga Ngawi menghitung uang dengan ludah.

“Hal itu (menghitung uang dengan ludah, red), bisa berpotensi menjadi ajang penularan berbagai virus,” ujarnya.

Akibat hasil rapid tes terhadap para pegawai Bank Jatim di Ngawi yang ternyata memberikan hasil reaktif itu, menjadikan Bupati Ngawi ini waspada.

Mulai Kamis 14 Mei 2020, Kanang memerintahkan agar semua lembaga perbankan dan lembaga keuangan juga melakukan rapid tes.

“Saya akan buatkan suratnya Kamis hari ini, semua lembaga perbankan dan lembaga pembiayaan keuangan seperti leasing, diminta melakukan rapid tes,” tegasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...