HomeADVERTORIALHaul Bung Karno ke-50, Walikota Blitar Santoso Ajak Generasi Milenial Warisi Semangat...

Haul Bung Karno ke-50, Walikota Blitar Santoso Ajak Generasi Milenial Warisi Semangat Juang demi Nusa Bangsa

Walikota Santoso di atas mimbar memberika pidato sejarah perjuangan Bung Karno.

BLITAR, SMNNews.co.id – Walikota Blitar Santoso menghadiri acara peringatan Haul Bung Karno ke-50, pada Sabtu (20/6/2020) malam di Istana Gebang. Di rumah masa kecil Bung Karno ini para pemuda, budayawan dan mahasiswa dari GMNI dan KNPI menggelar upacara peringatan sederhana untuk haul penggali Pancasila.

Walikota Santoso mengapresiasi para pemuda Blitar yang selama ini mempunyai kiprah penting dalam peringatan Bulan Bung Karno di bulan Juni. Dari gerakan pemuda yang rapat di rumah kecil Bung Karno untuk menggagas agar tanggal 1 Juni lahirnya Pancasila menjadi hari nasional bisa terwujud. Dengan Presiden Jokowi menerbitkan Keppres 24 Tahun 2016.

“Saya sangat mengapresiasi generasi muda baik dari GMNI dan KNPI yang mempunyai semangat menjalankan ajaran Bung Karno yang selalu relevan sepanjang jaman. Bung Karno boleh meninggal dunia namun api semangatnya harus kita warisi, terutama jiwa kegotong-royongan sangat kita butuhkan di tengah Pandemi Corona saat ini,” kata Walikota Santoso.

Santoso mengatakan mengenang jasa Bung Karno ini perlu diberikan kepada generasi muda. Melalui pendidikan sejarah maka akan terbangun character building di masyarakat. Pengetahuan akan perjuangan Bung Karno bisa menjadi suri tauladan demi membangun negeri yang kini sedang terpuruk akibat Pandemi Corona.

“Kepada generasi muda ayo kita bangun semangat gotong royong bersatu padu tidak saling menyalahkan. Hanya bangsa besar yang bisa mempelajari sejarah menjadikannya suri tauladan kita galang kebersamaan untuk bersama-sama mengusir corona dari Bumi Bung Karno,” ajak Santoso.

Santoso menambahkan, dalam dunia pendidikan, Kota Blitar baru mengukir sejarah baru dengan mendirikan Kampus Negeri Putra Sang Fajar pada 18 Juni 2020 kemarin. Harapannya bisa menjadi kampus yang memudahkan pendidikan yang murah dan berkualitas bagi masyarakat Blitar dan sekitarnya.

“Semoga menjadi sejarah baru bagi Kota Blitar yang selalu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas dalam mengenyam pendidikan tinggi,” pungkasnya. (hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...