HomeBERITAHaul PSHW, Kapolres Ngawi Turun Lapangan Lakukan Pengamanan

Haul PSHW, Kapolres Ngawi Turun Lapangan Lakukan Pengamanan

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera saat amankan haul PSHW, Minggu (6/11/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera dan Dandim 0805 Letkol Adi Wirawan, bahu-mbahu melakukan pengamanan kegiatan peringatan Haul tokoh Pencak Silat Hati Winongo, (PSHW), Minggu (6/11/2022).

“Pengamanan kita lakukan melalui cara persuasif dan humanis, hal itu juga demi mendukung agar kegiatan haul PSHW sendiri berlangsung lancar,” ungkap Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wyatputera.

Haul PSHW dilakukan di lapangan Desa Mangunharjo Ngawi, dalam rangka memperingati hari wafatnya Ki Ngabehi Soerodiwirjo ke-78 dan HR Djimathendro Soewarno ke-14.

Pengamanan dilakukan sebab anggota perguruan PSHW jumlahnya banyak dan datang dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Ngawi.

Kabag Operasional Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto, juga mengakui telah mendapat arahan Kapolres bahwa pengamanan dan penyekatan perlu dilakukan di tiap perbatasan menuju ke Ngawi.

Di pengamanan Haul PSHW ini, Polres Ngawi menerjunkan 409 personel. Titik perbatasan yang dijaga, di Keras Kecamatan Geneng, Talok-Karangjati, Desa Budug-Kwadungan dan di Banyuurip Kecamatan Ngawi.

Tiap satu titik perbatasan dijaga aparat Kodim 0805 dan Polres Ngawi, dengan penempatan seorang perwira utama dan Kapolsek yang bertugas selaku pengendali di tempat tersebut.

“Penyekatan itu sebagai antisipasi agar anggota PSHW yang berada di luar Ngawi tidak bergabung dalam acara haul ini dan membuat keributan, sehingga acara bisa berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” ungkap Kabagops Polres Ngawi, Kompol Slamet Suyanto. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...

Putri Bungkarno Megawati dan Sukmawati Berdoa Khusus di Pusara Makam Ayahanda

BLITAR, SMNNews.co.id - Megawati Soekarnoputri dan Sukmawati Soekarnoputri berdoa secara khusus di pusara Makam Bung Karno. Layaknya seorang anak yang rindu kepada orangtuanya, Magawati...