HomeBERITAHelat Blitar Berbagi Senyum, Putri Wapres Beri Bantuan pada Penyandang Disabilitas

Helat Blitar Berbagi Senyum, Putri Wapres Beri Bantuan pada Penyandang Disabilitas

Kedatangan puri Wapres, Siti Nur Azizah Ma’ruf, disambut Bupati Blitar Rijanto beserta sejumlah pejabat lainnya, Sabtu (15/022020)

BLITAR, SMNNews.co.id – Kegiatan Blitar Berbagi Senyum yang digagas Pemkab bersama Polres setempat, Sabtu (15/02/2020), tiba-tiba terasa istimewa. Ini lantaran datangnya putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin yakni Siti Nur Azizah Ma’ruf.

Kedatangan Siti Nur Azizah Ma’ruf langsung disambut Bupati Blitar Rijanto bersama Wabup Marhaenis Urip Widodo, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kedatangan Siti Nur Azizah itu dilakukan bersama Komisi VIII DPR RI. Siti hadir sekaligus memberikan bantuan berupa kursi roda, Al Quran berhuruf braille dan brace serta kaki palsu, untuk penyandang disabilitas.

Pemberian bantuan dilakukan di pendopo Ronggo Hadinegorodalam acara yang  mengusung tema  “Memberi Bukan Karena Kita Mampu, tapi Karena Kita Ingin Berbagai Senyum.”

Bupati Blitar, Rijanto, berterimakasih untuk gagasan Polres Blitar berupa pemberian bantuan pada penyandang disabilitas yang dilaksanakan hari itu. Rijanto juga berharap agar Siti Nur Azizah senang berada di Blitar yang terkenal sebagai kota sejarah dan masyarakatnya mengedepankan rasa gotong-royong yang tinggi.

“Kegiatan ini juga saya harap menjadi inspirasi bagi yang lain, bahwasannya tidak perlu menunggu kaya untuk sedekah, tidak perlu menanti mampu untuk berbagi pada sesama,” pesan Rijanto.

Siti Nur Azizah Ma’ruf,  pada kesempatan itu juga memuji kreatifitas para penyandang disabilitas yang mampu membatik dengan hasil bagus dan cermat. Batik ciprat yang mereka hasilkan, menuai banyak pujian dari Siti dan dinilainya istimewa.

“Ini membuktikan bahwa mereka memiliki potensi yang sangat luar biasa dan perlu didukung agar terus berkembang,” ujarnya

Siti Nur Azizah juga menyampaikan salam dan ucapan terimakasih dari ayahandanya, Wapres K.H. Ma’ruf Amin. Wapres Ma’ruf Amin melalui putrinya itu, menyampaikan terimakasih pada pemerintah daerah, jajaran Forkopimda, dan masyarakat Kabupaten Blitar atas kegiatan positif yang terselenggara. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...