HomeBERITAHentikan Rapat dan Pertemuan, DPRD Kembalikan Rp 2 M ke dan Rancang...

Hentikan Rapat dan Pertemuan, DPRD Kembalikan Rp 2 M ke dan Rancang e-Meeting

Ketua DPRD Ngawi meninjau ruang untuk persiapan e-meeting pasca keputusan DPRD meniadakan rapat dan tatap muka, Senin (30/03/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – DPRD Kabupaten Ngawi memutuskan untuk menghentikan kegiatan rapat dan perjalanan ke luar daerah.

Selain itu, DPRD Ngawi juga akan melakukan rapat secara online (e-meeting) dengan anggota dan pihak lain, bila diperlukan.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, usai rapat pimpinan Dewan, Senin (30/03/2020).

“Hal ini untuk dukungan kita atas pelaksanaan social distancing maupun physical distancing sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ujar Antok, sapaan akrabnya.

Antok juga menjelaskan, agenda keluar daerah juga ditiadakan, termasuk rapat dan berkumpul untuk para anggota. Anggaran untuk kegiatan tersebut, dikembalikan ke kas daerah dengan jumlah lebih dari Rp 2 M.

Sebagai gantinya, DPRD akan melakukan rapat secara online dari jarak jauh. Sekretariat DPRD juga mulai memasang alat yang diperlukan untuk e-meeting tersebut.

“Hal ini agar agenda yang perlu diputuskan DPRD tidak perlu terhambat, termasuk kalau misalnya harus rapat paripurna bisa kita lakukan dengan sistem daring,” tegas Antok. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...