HomeBERITAHeri Romadhon Ditunjuk Zulkifli Hasan Pimpin PAN Kota Blitar, untuk Rebut 5...

Heri Romadhon Ditunjuk Zulkifli Hasan Pimpin PAN Kota Blitar, untuk Rebut 5 Kursi di Pileg 2024

Heri Romadhon Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar, menerima panji PAN dari Ketua Demisioner, Joko Nurbatin.

BLITARSMNNews.co.id – Kegagalan PAN untuk meraih kursi di DPRD Kota Blitar selama 3 periode, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan langsung turun tangan menunjuk Bendahara Umum DPW PAN Jatim Heri Romadhon untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Blitar. Langkah tersebut sebagai upaya mengembalikan kejayaan dengan meraih 5 kursi legislatif.

Penunjukkan yang disepakati secara aklamasi dipilih Heri Romadhon menjadi Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar. Ini merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke V PAN yang digelar secara virtual atau daring bersamaan 56 DPD dari 3 provinsi yakni NTT, Sultra dan Jatim. Musda langsung dipimpin Ketum PAN, Zulkifli Hasan didampingi jajaran DPP, serta diikuti oleh Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq dan jajaran pengurusnya.

Setelah dibuka oleh Zulhas panggilan Zulkifli Hasan, dilanjutkan dengan pembacaan nama tim formatur DPD dan penunjukkan Ketua DPD bergantian secara aklamasi. Mekanismenya sebelum Musda tiap DPD menyetorkan nama calon formatur kepada DPP melalui DPW, kemudian diseleksi dan ditentukan oleh DPP.

Ketika giliran DPD PAN Kota Blitar, oleh Zulkifli Hasan langsung diputuskan dan ditunjuk Bendahara Umum DPW PAN Jatim, Heri Romadhon menjadi Plt Ketua.

“Untuk DPD PAN Kota Blitar, saya percayakan kepada Pak Heri Romadhon sekaligus pembentukan kepengurusan DPD,” kata Zulkifli Hasan.

Setelah itu Plt Ketua DPD PAN Kota Blitar, Heri Romadhon akan terap bekerja sama dengan pengurus PAN Kota Blitar yang sekarang.

“Saya jamin akan tetap aktif, untuk melakukan konsolidasi partai dan mengajak seluruh kalangan bergabung dengan PAN,” tutur Heri yang sudah pengalaman 3 periode menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar ini.

Heri juga akan melakukan roadshow, untuk merangkul seluruh golongan baik nasionalis maupun nahdliyin. Menjadikan PAN Kota Blitar partai yang terbukti untuk siapapun, inklusif dan pluralisme. “Siapa pun baik kader maupun bukan, boleh menjadi pengurus dan caleg PAN. Kami akan berikan subsidi terhadap caleg pada Pileg 2024, serta target meraih 5 kursi dan masuk partai 3 besar di Kota Blitar,” tegas Heri yang sukses menghantar PAN memiliki 7 kursi DPRD Kabupaten Blitar ini.

Dimana selama ini, 3 besar partai di Kota Blitar dipegang oleh PDIP, PKB dan PPP. Dengan kekuatan di legislatif, PDIP 10 kursi, PKB 4 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra, Demokrat, Golkar 2 kursi sedang Hanura, PKS masing-masing 1 kursi dari total 25 kursi di DPRD Kota Blitar.

Joko Nurbatin dikesempatan ini meminta minta maaf, jika selama memimpin ada kesalahan. Serta mendoakan, semoga dengan kepengurusan yang baru PAN Kota Blitar bisa semakin maju dan sukses.

“Semoga Pak Heri bisa mengembalikan kejayaan PAN di Kota Blitar, mendapat kursi kembali di legislatif,” ucapnya.

Setelah Musda ditutup, dilanjutkan penyerahan panji PAN dari Ketua DPD PAN Kota Blitar Demisioner, Joko Nurbatin yang sudah menjabat 2 periode. Kepada Plt Ketua PAN Kota Blitar yang baru, Heri Romadhon. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...