Hingga Naik Truk, Warga Penasaran Melihat Upacara Penutupan TMMD Trenggalek

Truk yang digunakan warga untuk melihat upacara penutupan TMMD 

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Nampaknya gawe besar yang diadakan Kodim Trenggalek itu mampu menarik animo warga dan menjadi magnet bagi para pedagang dan pengunjung. Bahkan untuk melihat upacara penutupan TMMD di Lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan Kabupaten Trengggalek, mereka harus rombongan naik truk.

Meski berjubel, namun hasrat menyaksikan pertunjukkan yang disediakan saat upacara sangat bikin penasaran. Tidak hanya itu ribuan nasi gegok jugamenjadi alasan warga untuk datang karena gratis dibagikan.

Penutupan tersebut menjadi rezeki aji mumpung bagi mereka yang berjualan di sekitar lokasi. Berbagai golongan dagangan, mulai dari mainan hingga makanan berjejer di pinggir jalan.

Kebanyakan pedagang merupakan pedagang luar. Sehingga mereka sangat meyakini bahwa dagangannya akan laku keras, karena mereka meyakini warga sekitar tak banyak yang berjualan memanfaatkan moment.

“tadi rombongan naik truk , karena banyak warga yang ingin melihat atraksi dan hiburan. Bahkan disini juga ada makanan grtasi dan pengobatan juga ,” tutur Mahmudah , salah satu warga. Kamis (8/8). (Pendim)