HomeBERITAHIPMI Kabupaten Blitar Mengadakan Vaksinasi Dengan Membagikan Beras 5kg

HIPMI Kabupaten Blitar Mengadakan Vaksinasi Dengan Membagikan Beras 5kg

BLITAR, SMNNews.co.id – HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) menyelenggarakan vaksinasi masal, di Sekretariat HIPMI Kabupaten Blitar, Jalan Raya Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penurunan Covid-19 di Kabupaten maupun Kota Blitar. Sasaran vaksin sendiri ke masyarakat yang belum tervaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari, Jumat (17/09/2021).

Tak hanya vaksinasi, tetapi HIPMI juga membagikan beras seberat 5kg. Untuk sasarannya sendiri vaksinasi dan pembagian beras berlaku pada semua masyarakat Kabupaten maupun Kota Blitar.

Ketua HIPMI Kabupaten Blitar Permadi Chandra Gunawan mengatakan vaksinasi tersebut berdosis 1250. Untuk  vaksin sendiri berjenis Sinovac. Vaksinasi ini terlaksana dalam dua hari. Hari pertama berjumlah 500 sampai 600 dosis, hari kedua sisa dari total jumlah vaksin tersebut.

Untuk pengadaan vaksin sendiri HIPMI bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Blitar. Dengan tujuan agar masyarakat Blitar segera mendapatkan herd immunity atau sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular.

“Saya berharap semoga pandemi segera berakhir atau turun level. Masyarakat semua sehat, vaksinasi aman, percepatan vaksinasi segera terlaksana, pemerintah senang, pengusaha juga senang” pungkas Permadi, ketua HIPMI Kabupaten Blitar.

Kegiatan HIPMI ini juga di dukung oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Blitar. Ketua KADIN, yaitu Hendrin Mulat Wiyati Ningrum, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang terdampak pada Covid-19 serta masyarakat yang di bawah kemiskinan. Bentuk santunan sendiri berupa beras seberat 5kg dengan jumlah 800 sak beras.

Penulis : Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...