HomeJAWA TIMURBOJONEGOROHMI Bojonegoro Serukan Agar Masyarakat Tidak Terpecah Akibat Pemilu

HMI Bojonegoro Serukan Agar Masyarakat Tidak Terpecah Akibat Pemilu

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bojonegoro, saat berorasi di depan kantor KPU Bojonegoro, Senin (20/05/2019).
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Rudi Hartono Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bojonegoro, menyampaikan pesan agar persatuan kesatuan masyarakat tidak sampai  terkoyak akibat Pemilu.
Hal itu disampaikan Rudi saat berorasi di depan kantor KPU Bojonegoro, Senin (20/05/2019).
Rudi mengingatkan pula agar mahasiswa ikut menjaga persatuan kesatuan bangsa sesuai perannya sebagai generasi Yangon dikaruniai intelektualitas tinggi, ikut serta dalam penentuan arah perjuangan bangsa.
Orasi HMI Bojonegoro ini memiliki beberapa poin diantaranya,
1. Mendukung KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk terus melaksanakan tahapan pemilu 2019 secara jujur dan adil.
2. Menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan berbagai isu yang memecah belah bangsa dan mengajak masyarakat untuk bersatu dalam menjaga kedaulatan NKRI.
3. Mengecam segala bentuk tindakan dan upaya delegitimasi hasil pemilu, selama KPU sudah melaksanakan tahapan pemilu secara jujur, adil, sesuai konstitusi dan UU.
4. Mengucapkan turut berbela sungkawa kepada penyelenggara pemilu yang telah gugur dan mengapresiasi sebagai pahlawan demokrasi.
5. Mendorong aparat penegak hukum untuk menjaga stabilitas negara
Rudi Hartono dalam orasinya juga menegaskan lagi bahwa sikap HMI dilandasi sikap organisasi HMI yang independen, tidak berafiliasi pada pihak manapun. Kepentingan rakyat adalah yang selalu diutamakan dalam gerakan juang HMI.  “Karena HMI lahir dari rahim rakyat, hidup bersama rakyat, dan akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat,” pungkasnya. (din)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...