HomeBERITAHPS Dinilai Lampaui Kewajaran, DPUPR Ngawi Akan Panggil Vendor

HPS Dinilai Lampaui Kewajaran, DPUPR Ngawi Akan Panggil Vendor

Sadli, Kepala DPUPR Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi akan mengevaluasi sejumlah kebijakan dan juga memanggil serta melakukan koordinasi ulang dengan penyedia barang atau vendor.

Hal itu, menurut Sadli, Kepala DPUPR Ngawi, berkaitan temuan BPK tentang Harga Perkiraan Sendiri (HPS) barang-barang di Ngawi, yang dinilai dipatok tinggi, melebihi harga terpakai dalam pelaksanaan sebuah proyek.

“Evaluasi kami, ya harus lebih cermat, bukan hanya pada mutu dan hasil akhir sebuah proyek, namun juga pada analisa sejak perencanaan,” ungkap Sadli.

DPUPR Ngawi juga akan berkoordinasi dengan vendor atau penyedia barang agar memberikan data valid pada dinas saat mereka menjadi sasaran survey harga pasar.

“Jangan sampai saat kami survey harga dipatok lebih tinggi daripada ketika dijual pada pihak lain misalnya para pelaksana proyek. Survey pasar ini akan menjadi dasar penentuan HPS,” ungkap Sadli.

Evaluasi internal juga akan dilakukan DPUPR Ngawi dengan peningkatan pengetahuan para ASN dalam pengelolaan proyek dan keuangan.

Sadli berancang-ancang mengikutsertakan sejumlah ASN dalam bintek, workshop dan pelatihan terkait hal itu.

“Ini kami sudah rencanakan, memang harus dilakukan yang namanya pelatihan atau workshop itu,” pungkasnya. (penulis: Kundari P.S)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...