HomeBERITAKirab Budaya Hari Ulang Tahun Desa Ngadirenggo Berjalan Sukses dan Dipadati Ribuan...

Kirab Budaya Hari Ulang Tahun Desa Ngadirenggo Berjalan Sukses dan Dipadati Ribuan Masyarakat

Kades Ngadirenggo saat dalam acara kirab budaya yang mengendarai kereta kencana

BLITAR, SMNNews.co.id – Pawai Kirab Budaya HUT Desa Ngadirenggo diberangkatkan oleh Kepala Desa Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah, S.S.T., yang di laksanakan pada hari Minggu (11/09/2022).

Acara HUT Desa Ngadirenggo dan pawai Kirab budaya yang dilaksanakan Pemdes Ngadirenggo di hadiri Camat Wlingi, Kapolsek Wlingi, Koramil Wlingi, Beberapa Anggota dewan dapil V dan undangan.

Prosesi acara HUT Desa Ngadirenggo diawali dengan kirab Kitab, bucengan dan bendera, lalu di Kantor Desa Ngadirenggo ada pemotongan tumpeng oleh Camat Wlingi diserahkan kepada Kades Ngadirenggo.

Kepala Desa Ngadirenggo Rizky Rendyana Firmansyah, S.S.T. di sela acara giat Kirab Budaya saat ditemui awak media SMNNews.co.id. mengatakan, jadi kirab budaya Desa Ngadirenggo pada tahun 2022 ini, dalam rangka memperingati Hari Jadi atau hari ulang tahun Desa Ngadirenggo ke-692 tahun.

Baca Juga : Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM Terima Bansos dari Polres Blitar

“Dan tentunya kegiatan ini sangat dinanti oleh warga masyarakat Desa Ngadirenggo khususnya, dan juga warga disekitar Desa Ngadirenggo pada umumnya,” terang Kades Rizky.

Karena kita sudah tiga tahun tidak menyelenggarakan, dikarenakan pandemi covid. Di tahun ini semua beranjak membaik, sehingga kita bisa menyelenggarakan kirab budaya dengan peserta dari 12 Dusun se-Desa Ngadirenggo dan total semua ada 33 barisan, diikuti kurang lebih 1.610 penari, belum termasuk officialnya.

Kades Ngadirenggo bersama Bu Kades dan Penari di pawai budaya

“Kita dari keamanan selain dari Koramil dan Polsek juga dibantu dengan rekan relawan, RAPI, Pencalang dan Banser dari wilayah Wlingi sendiri. Dan saya mewakili Pemdes Ngadirenggo, berterima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga kegiatan yang kami laksanakan berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Tujuan kami agar terjalin silaturahmi antar warga masyarakat, tertib aman, terkendali, semua bahagia insyallah berkah demi kebaikan Desa Ngadirenggo.

“Harapan kedepannya, tentu kegiatan ini bisa kita laksanakan setiap tahunnya dibulan September, karena memang ini yang ditunggu oleh warga masyarakat. Saya berharap kedepan semakin banyak yang berpasitipasi agar semakin banyak yang menonton. Penari akan semakin kreaktif dan ada nilai yang dibawa serta pesan baik untuk penonton, semua itu demi Desa Ngadirenggo,” pungkas Kades Rizky.

Baca Juga : BLT Dana Subsidi BBM Mulai Disalurkan, Puluhan Ribu Warga Ngawi Jadi Penerimanya

Darmadi Camat Wlingi saat menyaksikan kirab budaya Desa Ngadirenggo mengatakan, saya selaku muspika Kecamatan Wlingi, mengucapkan selamat dan sukses kepada Pemerintah Desa Ngadirenggo dalam rangka hari ulang tahun Desa Ngadirenggo yang ke-692 dan HUT RI yang ke-77.

“Mengadakan acara pawai budaya yang diikuti warga se-Desa Ngadirenggo dan acaranya berjalan dengan lancar, tidak ada ensiden yang menganggu jalannya giat tersebut. Semoga kedepan acara tersebut bisa dikemas lebih baik lagi, lebih berkualitas sehingga bisa menimbulkan totonan yang edukatif, yang mengibur, yang mendidik dan berkualitas untuk masyarakat,” ucap Camat Wlingi. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...