HomeBERITAHUT RSUD Grati ke-4, Bupati Pasuruan Launching Inovasi Avengers

HUT RSUD Grati ke-4, Bupati Pasuruan Launching Inovasi Avengers

Secara simbolis, peresmian ditandai dengan peletakan telapak tangan Bupati Pasuruan pada layar dan diikuti pemutaran video profile inovasi–inovasi yang dimiliki oleh RSUD Grati

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tak terasa, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati sudah memasuki usia 4 tahun. Meskipun terbilang masih dini, tetapi RSUD Grati terus memberikan pelayanan dan inovatif kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan, Jum’at (09/12/2022).

Dalam acara ulang tahun yang ke-4, kegiatan diawali dengan senam bersama guna menjaga kesehatan dan kebugaran, tiba-tiba dikagetkan dengan salah satu peserta senam yang pingsan. Ternyata, pingsan tersebut merupakan bentuk simulasi RSUD Grati dalam gerak cepat memberikan pertolongan kepada masyarakat. Usai senam bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) dan Wakil Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) memberikan tali asih kepada yatim piatu.

Acara ulang tahun dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Direktur RSUD Grati, drg. Retno Dyah Lestari, M.Kes, juga menegaskan bahwa tahun 2022 RSUD Grati banyak peningkatan, salah satunya untuk Ruang ICU yang awalnya 2 kamar, saat ini menjadi 8 kamar.

“Alhamdulillah, kini ruang ICU ada delapan ruang tempat tidur dan RSUD Grati tahun ini sudah memiliki BDRS (bank darah rumah sakit),” pungkas Retno.

Masih kata Direktur RSUD Grati drg.Retno Dyah Lestari, M.Kes, pihaknya terus meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat di RSUD Grati Kabupaten Pasuruan. Mulai 01 Desember 2022, dilakukan penambahan Klinik Spesialis dan Pelayanan Rawat Inap Dokter Spesialis serta dapat melayani Pasien BPJS, antara lain :

1. Klinik Jantung

2. Klinik Kulit dan Penyakit Kelamin

3. Klinik Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi

4. Penambahan Dokter Spesialis Saraf (Neurologi).

RSUD Grati akan selalu melakukan pelayanan terbaiknya dalam bidang kesehatan bagi Masyarakat, sesuai dengan tagline RSUD Grati “Melayani Dengan Sepenuh Hati”.

Ditempat yang sama, Bupati Pasuruan menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah dilakukan oleh RSUD Grati. Salah satunya ialah program Sister Peri yang berhasil membawa Pemkab Pasuruan mendapatkan penghargaan.

“Karena Sister Peri, saya dinobatkan menjadi kepala daerah inovatif yang ke tujuh kalinya,” ucapnya.

Gus Irsyad, sapaan akrab orang nomor satu di Pasuruan itu menambahkan, untuk memajukan RSUD tidak cukup hanya pada Direktur saja. Butuh kerjasama dan kolaborasi para Civitas Hospitalia. Saya melihat RSUD Grati ini punya prospek kedepannya.

Gus Irsyad melanjutkan, bisa-bisa akan setara dengan RSUD Bangil.

“Terima kasih atas upaya yang dilakukan RSUD Grati. Mudah–mudahan hasil verifikasi dan akreditasinya paripurna,” imbuhnya.

Secara simbolis, peresmian itu ditandai dengan peletakan telapak tangan Bupati Pasuruan pada layar dan diikuti pemutaran video profile inovasi-inovasi yang dimiliki oleh RSUD Grati. (an)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....