HomeADVERTORIALIBI Harus Profesional dalam Menangani Ibu dan Anak

IBI Harus Profesional dalam Menangani Ibu dan Anak

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab. Kediri.

KEDIRI, SMNNews.co.id – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno membuka acara Musyawarah Cabang (Muscab) VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab. Kediri. Acara tersebut bertempat di Gedung Sekretariat IBI Cabang Kediri berlokasi di Kecamatan Ngasem, (20/9/20).

Tema yang diusung dalam Muscab VII tahun 2020 ini adalah, “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju.”

Acara yang dihadiri oleh beberapa anggota IDI tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dll.

“Jangan sering-sering mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Mari kita semua berdoa, semoga tidak ada korban covid-19 dari kalangan bidan,” kata Bupati Haryanti.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, Muscab VII ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi kepengurusan IBI Kab. Kediri serta konsolidasi dan pembinaan organisasi.

“Anggota IBI cukup banyak, kurang lebih 900 anggota. Nanti dalam Muscab hari ini ada pemilihan Ketua IBI yang baru. Pesan saya pilihlah orang yang bisa merangkul semua anggota,” terangnya.

Karena IBI merupakan garda terdepan dalam penyelamatan ibu hamil, melahirkan hingga masa menyusui, beliau berpesan kepada para bidan untuk terus memberikan pengertian, edukasi kepada ibu-ibu yang telah melahirkan untuk memberikan ASI ekslusif untuk bayinya.

“Pandemi ini menyebabkan orang miskin bertambah, dengan kita memberikan edukasi pentingnya ASI bagi anak, akan mengurangi pengeluaran sehari-hari, daripada memakai susu formula,” jelasnya.

“Protein pertama bagi bayi ada pada ASI, untuk itu saya titip juga masalah stunting. Hal ini merupakan tugas kita bersama bagaimana mengatasi dan menekan angka stunting di Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Bupati berharap di tengah pandemi, para bidan tetap semangat dan kerja keras dalam mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

“Semoga kegiatan Muscab pada hari ini mendorong profesi kebidanan menjadi profesi yang lebih mulia dan profesional,” pungkasnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...