HomeADVERTORIALIbu Hamil Dapat Pelayanan Khusus Saat Tes SKD

Ibu Hamil Dapat Pelayanan Khusus Saat Tes SKD

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno turut memantau pelaksanaan Tes SKD yang dipusatkan di Basement Monumen SLG

Kediri, SMNNews.co.id – Seleksi Kompetensi Dasar penerimaan CPNS Tahun 2019 masih berlangsung. Di hari keempat ini, Kamis (13/2/20), Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno turut memantau pelaksanaan Tes SKD yang dipusatkan di Basement Monumen SLG tersebut. Bupati Kediri didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dr. Moh. Solikin, MAP, Kepala Satpol PP Agoeng Djoko Retmono, SH, MM, Kepala Bagian Umum Kabupaten Kediri Mustika Prayitno Adi, S.Sos, MM. dan panitia dari BKN memantau langsung jalannya pelaksanaan SKD.

Pelaksanaan SKD hari ini terbagi menjadi 5 sesi, masing-masing sesi diikuti 280 peserta. Tes ini berlangsung mulai Senin, 10 Februari 2020 sampai terakhir besok Jum’at, 14 Februari 2020.

Kasubid Formasi Pengembangan BKD Kab. Kediri, Andri Sugianto menjelaskan, proses pelaksanaan SKD hingga hari keempat ini berjalan lancar. Pada sesi pertama hari ini, dari 280 peseta yang dijadwalkan mengikuti tes, sebanyak 12 orang tidak hadir.

“Untuk hari ketiga kemarin terdapat dinamika pada proses pelaksanaan tes. Dikarenakan pada hari ketiga semua pesertanya wanita dan ada dua orang yang sedang hamil. Waktu pelaksanaan tes, terjadi kontraksi pada kandungannya sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Simpang Lima Gumul untuk proses persalinan,” jelasnya.

“Untuk fasilitas sendiri kami sudah menyiapkan khusus untuk ibu-ibu yang sedang hamil atau paska melahirkan. Kami memprioritaskan mereka untuk melakukan registrasi dan memasuki ruang seleksi terlebih dahulu, sehingga lebih aman dan nyaman untuk peserta tersebut,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, panitia juga menyediakan kursi roda bagi yang tidak bisa berjalan, serta pendampingan tenaga medis dari registrasi hingga selesai tes. Setiap hari, terdapat 4 orang tenaga medis yang siap siaga di lokasi tes. Mereka dari puskesmas-puskesmas di area terdekat Convention Hall, bergantian berjaga hingga pelaksanaan SKD berakhir.

“Hari ini mudah-mudahan berjalan dengan lancar, cuaca juga mendukung jadi semoga tidak ada yang terlambat,” harapnya. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...