Ibu-ibu Persit Ikut Bantu Aduk Semen Dalam TMMD 105 Trenggalek

Ibu-ibu Persit Ikut Bantu Aduk Semen Dalam TMMD 105 Trenggalek

Trenggalek, suaramaedianasional.co.id – Tidak hanya prajurit TNI yang mengambil peran dalam pemerataan pembangunan di tanah air melalui program kemanunggalan TNI bersama masyarakat di TMMD, srikandi-srikandi wanita istri para prajurit TNI juga mengambil perannya dalam pelaksanaan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek.

Jum’at (26/7), Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 20, Kodim 0806 Trenggalek, Hj. Heni Dodik Novianto megunjungi Pos Yandu Dusun Kalitelu yang merupakan tempat sasaran TMMD.

Memang bukan sasaran kegiatan TMMD, namun Posyandu sangat penting untuk menyiapkan generasi penerus yang berkualitas di Negara ini.

Dalam kesempatan kegiatan ini Ketua Persit Candra Kirana Cabang 20, Kodim 0806 Trenggalek ini membagikan makan ringan dan bubur kacang hijau untuk peningkatan kualitas gizi anak, sehingga dapat tumbuh kembang dengan baik.

Sedangkan anggota Persit lainnya nampak juga tidak tinggal diam, mereka membagikan bubur kacang hijau kepada satgas dan masyarakat yang sedang mewujudkan jalan di pelosok Trenggalek tersebut.

Pembagian bubur kacang hijau ini ditujukan untuk menjaga stamina dan kesehatan satgas dan masyarakat yang tidak kenal lelah bekerja membangun rabat jalan dan sasaran fisik lainnya.

Nyamin (45) warga Dusun Nitri yang menerima bubur kacang hijau dari Ibu ibu Persit tersebut merasa senang tidak hanya bapak bapaknya yang mempunyai kepedulian kepada lingkungannya, namun ibu ibunya juga. (Pendim)