Ibu-ibu Persit Jalan Kaki Menuju Titik TMMD

Ibu-ibu Persit Jalan Kaki Menuju Titik TMMD

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Jum’at (26/7/2019), Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 20, Kodim 0806 Trenggalek, Hj. Heni Dodik Novianto megunjungi rehab masjid yang ada di desa setempat. Dalam kesempatan kegiatan ini Ketua Persit Candra Kirana Cabang 20, Kodim 0806 Trenggalek didampingi Dansatgas TMMD Trenggalek, Dodik Novianto menuju ke tempat titik pembangunan TMMD.

Pelosok desa ini sangat jauh titiknya.Berada di bawah lereng gunung wilis, Kabupaten Trenggalek. Kondisinya jalan juga sangat curam jadi diperlukan kehati-hatian. Untuk itu, Persit harus jalan kaki sekitar 500 meter untuk menuju ke titik pembangunan.

Tidak harus berperang dengan mengangkat senjata. Itulah yang sedang dilakukan Ibu Persit Candra Kirana Cabang Trenggalek dalam membantu Satgas TMMD Ketika merehab Masjid Miftakul Ulum yang berdada di RT.18/ RW. 05 Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Dengan memberikan minuman kepada Satgas TMMD juga merupakan bentuk perang. Tidak mungkin harus memegang senjata untuk perempuan TNI itu. Bisa dengan membantu bapak tentara dalam menajalankan tugasnya.

“Jalan kaki mas, lha kan jaraknya juga jauh dan medannya jalan sangat curam dan beum selesai pengerjaan. kita hanya bisa bantu memeberikan minuman dan kolak kacang ijo, ya sebagai wujud kecintaan kita kepada anota TNI yang sedang mengerjakan rabat jalan dan rehab masjid, “ jelasnya, Jumat (26/7). (Pendim)