HomeJAWA TIMURSURABAYAIkut Bangga Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin, Wali Kota Risma Berikan Uang...

Ikut Bangga Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin, Wali Kota Risma Berikan Uang Pembinaan

Wali Kota Tri Rismaharini memberikan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta kepada para pemain Persebaya U-17.
Surabaya, suaramedianasional.co.id –Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/02). Menyambut dan menjamu Presiden persebaya, Azrul Ananda dan official serta pemain persebaya U-17 yang meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018.
Wali Kota Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Presiden Persebaya Azrul Ananda juga menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota Risma berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma.
Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara.
Dalam sambutannya juga, Wali Kota Risma pun mencoba mengobarkan semangat tim Persebaya Surabaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi juara kali ini. Ia pun berharap anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehingga dapat membuat bangga Wali Kota Risma dan warga Kota Surabaya juga buatlah bangga negara ini,” ujarnya.
Menurut Wali Kota Risma, pahlawan di zaman sekarang adalah pejuang seperti mereka yang mengangkat bendera Surabaya bisa berprestasi di Indonesia atau pun di luar negeri,” kata dia.
Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga menjelaskan dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat museum olahraga. Tempat itu nantinya akan diisi peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya,” katanya.
Selain itu, Wali Kota Risma menambahkan di sisa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya yang sudah tinggal dua tahun lagi, ia akan menggarap human development hingga akhir. Oleh Karena itu, ia mengaku akan terus mendorong anak-anak Surabaya untuk berprestasi di bidang apapun, sehingga banyak anak-anak Surabaya yang multi talenta.
Prestasi itu tidak hanya di bidang pendidikan formal. Tapi juga harus multi talenta yang berprestasi. Kalau itu terjadi, maka suatu saat kita bisa melihat anak-anak bisa berprestasi di bidang apapun,” ujarnya.
Tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.
Sementara itu, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Wali Kota Risma dan jajaran Pemkot Surabaya yang telah mengapresiasi juara ini. Bagi dia, perjuangan Persebaya itu dilakukan untuk mengharumkan dan membuat bangga nam Kota Surabaya. Semoga kita bisa mengakhiri tahun 2019 semanis kita mengawali tahun 2019 ini,” pungkasnya. (Yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...