HomeBERITAIkut Mainkan Lomba Tradisional, Tim Bupati Ngawi Ony Anwar Menangkan Tarik Tambang

Ikut Mainkan Lomba Tradisional, Tim Bupati Ngawi Ony Anwar Menangkan Tarik Tambang

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ikut bermain tarik tambang di Taman Candi, Minggu (28/8/2022).

NGAWI, SMNNews.co.id – Keriuhan langsung menyeruak ketika berbagai lomba tradisional digelar di Taman Candi, Ngawi, Minggu (28/8/2022).

Berbagai permainan dilakukan, seperti berjalan dengan egrang, balap karung, balap bakiak, gobag sodor, tarik tambang sampai gebug bantal dan panjat pinang. Berbagai permainan itu pun menjadi tontonan gratis bagi warga Ngawi.

Baca Juga : Catat! Peringati Hari Jadi Trenggalek, Pemkab Bakal Gratiskan Tiket 5 Tempat Wisata pada 31 Agustus 2022

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, ikut turun langsung mengikuti tarik tambang. Tim tarik tambang Ony Anwar melawan tim dari UII.

Meski melawan tim lebih muda dan dari almamater sendiri, Bupati Ngawi Ony Anwar dan timnya mampu bekerja kompak sampai berhasil mengalahkan lawan.

“Seru juga, ini kami meramaikan peringatan HUT RI ke-77 sekaligus untuk melestarikan permainan tradisional kita,” ungkap Ony Anwar.

Ony Anwar mengaku prihatin dengan banyaknya anak-anak yang terjebak dengan gawai dan lupa akan permainan dari zaman nenek moyang.

Baca Juga : Meriahkan Hari Jadi Blitar ke-698, Pemkab Blitar Gelar Kejuaraan Robotik

Menurut Ony, permainan tradisional juga tak kalah seru dan asyik serta mengajarkan kekompakan, kerja keras dan keterpaduan dengan pihak lain, sehingga patut diuri-uri.

“Permainan tradisional ini harus kita uri-uri agar anak cucu kelak juga mengenal dan tetap memainkannya,” tandas Bupati Ngawi Ony Anwar. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...