Ikuti Inacraft, Stand Kabupaten Karo Tarik Perhatian Dekaranasda Sumut dan Ketua Asephi

Pembukaan Inacraft di Jakarta, Rabu (24/4).
Karo, suaramedianasional.co.id – Sariati Terkelin Brahmana, Ketua Dekranasda Kabupaten Karo, menegaskan bahwa kerajinan dan produk lokal dari daerahnya, selalu akan eksis dalam Inacraft-21 di Jakarta.
Hal ini dikatakannya saat menghadiri pembukaan Inacraft di Jakarta, Rabu (24/4). “Kerajinan dari Tanah Karo selalu kita hadirkan saat Inacraft ini,” ujar Sariati.
Pembukaan Inacraft itu dihadiri ibu negara Iriana Joko Widodo bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kebinet Kerja (OASE-KK) dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta Ketua Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraf Indonesia, Fatimah Habibi S. Arifin.
Stand dari Kabupaten Karo, menurut Sariati Terkelin, sempat disinggahi Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi dan Ketua Asephi  Fatimah Habibi.
Kegiatan ini meningkatkan pemahaman para perajin dan pelaku usaha bidang industri kreatif kerajinan untuk memproduksi hasil karya yang tetap menonjolkan ciri khas daerah. “Jadi, perajin Karo harus bersemangat dan optimis melahirkan produk kerajinan yang unik, berciri khas budaya daerah serta membawa kearifan lokal setempat,” ungkapnya.
Adanya pameran kerajinan juga membuat perajin daerah harus belajar membuat produk dengan standar kualitas nasional, menonjolkan ciri khas serta membuat produk yang ramah lingkungan. “Kita bangga bahwa stand Karo pada pameran Inacraft ini menarik perhatian Ketua Dekranasda Sumut dan juga dipuji Ketua Asephi,” ungkapnya.
Pameran kerajinan nasional melalui Inacraft juga diharapkan oleh Sariati, meningkatkan daya berinovasi dan kreatif dari para perajin daerah termasuk di Karo. (ius)