Improvisasi TMMD, Satgas TMMD Bikin Tali Untuk Rem Arco

Improvisasi TMMD, Satgas TMMD Bikin Tali Untuk Rem Arco

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Banyak cara agar pelaksanaan pembuatan rabat jala di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan Trenggalek berjalan lancar.

Karena medan dilokasi rabat jalan terbilang ekstrim menuru, anggota Satgas mengimprovisasi kereta dorong.Yakni dengan dikasih tali untuk mengerem dan menahan disaat jalan menurun karena membawa adukan bahan material rabat jalan.

Kondisi ini memang diluar perencanaan. Curamnya jalan mengharuskannya untuk dilakukan pengereman ini. Sertu Amin dan rekannya sedang mendorong bahan material yang akan diaduk. Usai diaduk material siap jadi ini diangkut dari cucuran molen hingga ke titik rabat jalan.

Keadaan yang begitu berbahaya itu saban hari menjadi makanan wajib bagi Satgas TMMD. Licin dan kondisi badan jalan becek juga menjadi oemandangan di lokasi rabat jalan. Harus memutar otak agar rabat jalan di lakukan dengan aman. Aan bagi petugas yang kerja aman juga bagi pengguna jalan yang akan lewat.

“Kerja kita keras, karena medan berat. Hasilnya memang untuk kepentingan masyarakat bersama. Rabat jalan ini memang kodnisnya menurun tajam, sekitar 45 derajat, “ katanya. Selasa (23/7).(*)