HomeJAWA TIMURKEDIRIIngat Selalu Allah SWT

Ingat Selalu Allah SWT

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M saat sambutan.

Kediri, SMNNews.co.id – Setiap Senin pertama tiap bulan,Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pembinaan mental untuk seluruh ASN. Kegiatan diawali dengan pelaksanaanapel pagi, dilanjutkan para ASN masuk ke Gedung Bagawanta Bhari untuk mendengarkan tausiyah, (2/9). Hadir pada pembinaan mental ini Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M., Sekda Kabupaten Kediri, dan para Kepala SKPD.

Dibuka dengan sambutan Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri berpesan di tahun baru ini marilah kita jangan menjadi orang yang merugi, karena berfikir hari ini sama saja dengan hari kemarin. Jadikan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk mawas diri dan instropeksi, sebelum diingatkan oleh Allah SWT, karena kesalahan apapun ada sanksinya.

“Perbaiki diri supaya tidak melakukan kesalahan kepada keluarga maupun oranglain. Mari kita bertafakur atau instropeksi, karena menurut Kanjeng Nabi merupakan ibadah yang paling tinggi,” ucap Wabub.

Untuk menegaskan bahwa perlunya intropeksi diri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka disampaikan pula tausiyah oleh Gus Fuad dari Banyakan. Beliau menyampaikan, ketika manusia sudah mendekati ajal, ketika malaikat Izrail telah menghampiri kita, andai kita ingin mengaji serta mendengarkan tausyah, itu semua sudah terlambat.

“Manusia wajibnya selalu mengingat Allah SWT, sehingga di ujung kematian bisa mengucap syahadat sehingga kematian kita nantinya menjadi husnul khotimah,”katanya.

Gus Fuad juga memberikan banyak contoh kehidupan akan perjalanan manusia disekitar kita. Oleh karenanya, manusia harus senantiasa beriman dan bertaqwa,agar di akhir kehidupan nanti dihijabahi oleh Allah SWT untuk masuk ke surga.(Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...