HomeBERITAIngin Jago Bela Diri! Seorang Pelajar di Lamongan Meninggal Saat Melakoni Latihan...

Ingin Jago Bela Diri! Seorang Pelajar di Lamongan Meninggal Saat Melakoni Latihan Pencak Silat

Korban meninggal saat Pencak silat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi

LAMONGAN, SMNNews.co.id – Dunia pencak silat lagi-lagi memakan korban, salah satunya yang terjadi di Lamongan. Diduga korban meninggal dunia usai mengalami kekerasan saat latihan disalah satu perguruan pencak silat yakni bernama Miqdat Rafa Dafiqi (15), pelajar, warga Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Kamis (1/12/22)

Sebelumnya, korban bersama puluhan pendekar lainnya, Rabu (30/11/2022) malam berangkat latihan di lokasi pelataran SD Negeri Tugu.

Baca Juga : Pamit ke Sawah! Warga Dunpiagung Ditemukan Meninggal

Latihan berlangsung hingga Kamis (1/12/2022) dini hari. Dan seperti latihan biasanya, diantara para siswa beradu kekuatan dalam pengawasan pelatihnya yang diawali dengan senam pemanasan, setelah itu di lanjutkan latihan fisik dan sambung antar pendekar. Diduga akibat tendangan fisik, tiba-tiba korban mengeluh merasakan bagian perut dan dada pada saat latihan.

Mendapati keluhan itu, korban kemudian dibawa 4 saksi yanh merupakan teman sesama pendekar, Fiki (19), Abdul Rifki Auliyof (18), AR (16) dan MN (16) ke Puskesmas.

Pada saat waktu perjalanan sebelum sampai di Puskemas Mantup diketahui korban sudah meninggal, sehingga Insiden kematian korban ini sampai ke telinga polisi.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbyantoro membenarkan kejadian itu, Dia menjelaskan, Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB petugas dari Polsek Mantup mendapatkan informasi dari Kepala Desa Tugu.

“Kepala Desa tersebut melaporkan bahwa ada anak latihan salah satu perguruan pencak silat yang bertempat di halaman SDN Tugu meninggal dunia. Diduga usai mengalami kekerasan,” jelasnya, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga : Sebuah Bus Hangus Terbakar di Lamongan, 24 Penumpang Selamat!

Lanjut adanya laporan tersebut sejumlah anggota dari Polsek Mantup akhirnya mendatangi TKP dirumah korban yang berada di Dusun Tugu.

“Pada saat petugas Polsek datang di rumah duka kondisi korban masih memakai baju sakral warna hitam berada diruang tamu dalam kondisi meninggal dunia ditutup kain jarik,” tuturnya.

Dari kepolisian Polres Lamongan juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian tersebut, serta Korban juga masih di lakukan otopsi di RSUD dr Soegiri Lamongan. (ymm)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...