Ini Alat Dan Obat Yang Digendong Tim Kesehatan TMMD Trenggalek

Alat Dan Obat Yang Digendong Tim Kesehatan TMMD Trenggalek

Trenggalek, suaramediamedianasional.co.id – Kopda Nyaman, anggota kesehatan dari Lanud Iswahjudi yang tergabung dalam Satgas TMMD tidak bosan bosanya selalu menyambangi rekannya yang sedang melakukan pengerjakan program Fisik di lapangan. Setiap Satgas TMMD diperiksanya untuk menjaga kebugaran.

Selain anggota turut diperiksa warga yang jadi sasaran TMMD atau bahkan warga lain yang membutuhkan. Tidak melulu untuk warga tertentu saja. Gratis, semuanya dilakukan agar kesejahteraan keluarga warga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek terjaga baik.

Obat-obatan dan peralatan medis yang harus dibawanya juga cukup banyak. Mulai dari Infus, selangnya, alat deteksi tekanan darah, stetoscop hingga obat-obatan yang biasanya digunakan untuk sakit ringat.

Musim hujan yang sering ada beberapa kali menyebabkan kesehatan agak terganggu. Diperparah dengan teriknya cuaca ketika siang hari menambah suhu tubuh sering berubah-ubah. Kondisi cuaca ini jelas akan merubah kebugaran Satgas TMMD. Maka perlu adanya dicek dan diberi vitamin.

“Kemana-mana kita bawa ini saemua, ada alat deteksi tekanan darah dan obat-obatan ringan. Kebanyakan warga kitu sakit pusing dan masuk angin karna kecapean dan cuaca yang sering berubah,“ katanya, Rabu (24/7). (*)