HomeBERITAIni Hasil Dari Kerjasama Pemerintah Kabupaten Blitar Dengan Pemerintah Kota Kediri

Ini Hasil Dari Kerjasama Pemerintah Kabupaten Blitar Dengan Pemerintah Kota Kediri

Penandatanganan nota kesepakatan bersama atau MoU dari Bupati Blitar dan Walikota Kediri.

BLITAR, SMNNews.co.id – Hari ini Pemerintah Kabupaten Blitar dan Pemerintah Kota Kediri mengadakan kerja sama pada bidang kesehatan. Hasil dari kerjasama tersebut berjalan selaras dengan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah dengan Walikota Kediri Abu Bakar, di Pendopo Ronggohadinegoro Kota Blitar. Pada hari Rabu (03/11/2021).

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar ini, menyambut dengan baik Mas Abu sapaan akrab dari Walikota Kediri. Mas Abu mengatakan, bahwa dia mengunjungi rumah dinas Bupati Blitar dengan bersepeda sambil menikmati keindahan alam Kabupaten Blitar.

Dari kegiatan tersebut menghasilkan kerjasama pada bidang pelayanan medis, pemeriksaan penunjang medis, rujukan pasien, serta perbekalan medis farmasi yang nantinya dikerjakan antara RSUD Srengat yang dimiliki oleh Pemkab Blitar dan RSUD Gambiran milik Pemkot Kediri.

“Hasil dari kerja sama antara Pemkab Blitar dan Pemkot kediri dalam bidang medis ini, saya harap nantinya kerja sama bidang pada bidang lainnya dapat bisa tercapai. Seperti di bidang pertanian dan perikanan. Harapan saya kita bisa kerjasama berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Bupati Blitar Rini Syarifah.

Pada kesempatan itu, Mak Rini juga mengungkapkan potensi alam Kabupaten Blitar yang begitu melimpah. Seperti contohnya pada bidang pertanian yang memiliki beberapa produk unggulan yang dikenal cukup berkualitas, seperti contohnya pisang cavendish, rambutan, melon, belimbing dan nanas.

Walikota Kediri Abu Bakar, mengharapkan nantinya ke depan ia juga ingin bekerja sama pada bidang pertanian. Dia mengatakan bahwa di Kota Kediri mencari lahan pertanian sangat susah, bahkan 1 hektar lebih jarang di temui di Kota Kediri. Dan kebanyakan di Kediri itu petani tebu. Dengan alasan lahan yang sangat melimpah di Kabupaten Blitar, maka dari itu Walikota Kediri sangat tertarik dengan kerja sama pada bidang pertanian.

“Bahkan menurut saya, salah satu hasil dari pertanian yang cukup bagus pada Kabupaten Blitar adalah kopi. Saya melihat cukup banyak coffee shop di Kediri itu memakai biji kopi dari Kabupaten Blitar”, ujar Walikota Kediri Abu. (adv,kmf)

Penulis: Dani Elang Sakti

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....