HomeBERITAIni Pesan Dandim 0736 :Jadilah Santri Taat dan Cinta Tanah Air Sebagai...

Ini Pesan Dandim 0736 :Jadilah Santri Taat dan Cinta Tanah Air Sebagai Generasi Bangsa

Ket.foto Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto, M. Han apresiasi Pondok Modern Tazakka,Terapkan Protokoler Kesehatan

Batang, Smnnews.co.id – Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto, M. Han berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Jumat (25/9). Kunjungan Dandim dan para perwiranya dalam rangka silaturahim dan sekaligus memantau penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pondok Modern Tazakka.kecamatan Blado kabupaten Batang -Jawa Tengah

Rombongan Dandim diterima Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. dan melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Az-Zaky.

Dalam sambutannya Dandim mengapresiasi Tazakka yang telah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik. 

Dandim meminta dan memberikan arahan kepada para santri agar menjaga kesehatan dan bersungguh-sungguh dalam belajar, dan khususnya saat pandemi ini harus benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya berpesan pada kalian para santri agar membekali diri dengan ilmu sebanyak-banyaknya dan moral setinggi-tingginya, anak-anak muda seperti kalian adalah harapan bangsa ini di masa depan” tandas perwira menengah dari Kopassus itu. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi menjelaskan bahwa sejak awal Tazakka menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan standar tinggi. 

“Ikhtiar dan tawakal, keduanya kita maksimalkan, jadi ikhtiar kita dalam kerangka tawakal, dan tawakal kita pun dalam kerangka ikhtiar” ujarnya. 

Sedangkan Pengasuh Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi dalam sambutannya menyatakan bahwa Tazakka adalah tempat kaderisasi persemaian pemimpin masa depan. Selain dididik keislaman dan keilmuan, santri juga dididik kemasyarakatan dan kepemimpinan. “Kurikulumnya di sini insyaAllah terintegrasi dan bersifat komprehensif” lanjut Kandidat Doktor Linguistik Arab dari Suez Canal University Mesir itu. 

“Kalian harus serius belajar dan ikhlas dididik di sini, umat ini akan lebih percaya dan lebih menaruh harapan kepada kalian, para santri, untuk memegang estafet kepemimpinan di masa depan, Indonesia masa depan membutuhkan para santri” pungkasnya. 

Turut hadir di Pondok Modern Tazakka Kapolsek Bandar Ipda Agung berserta jajarannya.

Sebelum ke Tazakka, pada pagi harinya Dandim beserta para perwira dan Kiai Anang bersama para guru menyempatkan senam sehat di  Sikembang Kambangan Blado.(S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...