HomeADVERTORIALIni Pesan Dirut RSUD Grati! Saat Peringati Hari Lanjut Usia ke-26

Ini Pesan Dirut RSUD Grati! Saat Peringati Hari Lanjut Usia ke-26

Sambutan Direktur Utama RSUD Grati drg. Retno Dyah Lestari, M.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Masih dalam peringatan hari lanjut usia nasional, saat ini RSUD Grati Kabupaten Pasuruan menggelar peringatan hari lanjut usia ke-26. Sebelum kegiatan berlangsung, menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan mars PKK serta mars RSUD Grati yang bertempat di lantai 3 aula graha Sayyid Sulaiman RSUD Grati Kabupaten Pasuruan yang dihadiri istri Wakil Bupati Pasuruan Ny. Hj. Nanik Mujib Imron, Perwakilan Dinas Sosial, Ketua bidang 2,3,4 Penggerak PKK 12 kecamatan, Kamis (28/07/2022).

Direktur Utama RSUD Grati drg. Retno Dyah Lestari, M. dalam sambutannya menyampaikan RSUD Grati untuk lansia mempunyai pelayanan yang khusus serta mempunyai terobosan yang dinamakan Sister Peri (Sistem terpadu pelayanan geriatri).

Adapun layanan dan inovasi-inovasi RSUD Grati diantaranya pendaftaran online, Si pena pasti (sistem pelayanan administrasi kependudukan bagi pasien RSUD Grati), Suci matic (pemulasaran jenazah covid-19), one day drive thru pcr dan antigen serta e-resep.

Baca Juga : RSUD Bangil Peringati Hari Lanjut Usia ke-26

“Untuk pendaftaran online Pasien bisa duduk manis dan petugas siap melayani. Untuk layanan antar jemput gratis, Alhamdulillah di tahun 2021 dengan kunjungan yang meningkat ada layanan khusus lansia di Kabupaten Pasuruan khususnya wilayah bagian timur. Sister Peri bisa langsung di WhatsApp dan siap meluncur,” ucapnya.

Sambutan istri Wakil Bupati Pasuruan Ny. Hj. Nanik Mujib Imron

Sister Peri juga punya paguyuban dan mempunyai Nomor WhatsApp yang khusus di handle oleh dokter spesialis dengan siap dan sigap melayani lansia.

Setiap sebulan sekali RSUD Grati juga mengadakan giat yasinan dan senam, nantinya juga akan diadakan giat yang lebih. Terkhusus untuk lansia agar bisa produktif dengan kegiatan masak-masak rencananya.

Sebelum istri Wakil Bupati Pasuruan berpidato, secara simbolis pihaknya memberikan tali asih kepada para lansia yang mengikuti peringatan hari lanjut usia ke-26 di lantai 3 aula graha Sayyid Sulaiman RSUD Grati dengan iringan Al-Banjari yang menggemakan gedung.

Lansia yang hadir

Sangat semangat serta antusias para lansia, istri Wakil Bupati Pasuruan menjelaskan bahwa usia itu hanya hitungan di atas kertas, di atas kalkulator, yang penting adalah menghadapi di masa-masa lansia, bahagia muncul dari diri kita sendiri. Jadi harus bahagia agar aura muda bisa menonjol di diri kita. Lagi dan lagi istri Wakil Bupati Pasuruan berpesan investasi kesehatan dan investasi kebaikan.

Baca Juga : Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota Tangkap Pria Pemerkosa Wanita Disabilitas, Begini Kronologinya!

Sebelum mengakhiri, paguyuban Sister Peri menonjolkan dirinya dengan pembacaan puisi yang sangat indah serta menghayati, penutupan kegiatan dengan pembacaan do’a yang di pimpin dari anggota tim Al-Banjari.

Belum usai, para lansia yang hadir diajak untuk senam bersama agar tubuh menjadi sehat dan kuat, Lansia Sehat Indonesia Kuat,” pungkasnya. (adv/an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...