HomeTNIIni yang Dikerjakan Anggota Satgas TMMD Dalam Pipanisasi

Ini yang Dikerjakan Anggota Satgas TMMD Dalam Pipanisasi

Satgas TMMD dalam Pipanisasi

Lamongan, SMNNews.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0812 Lamongan tepatnya didesa Tebluru Kecamatan Solokuro Kabupaten lamongan terus berlangsung. Sejumlah sarana prasana untuk kepentingan rakyat terus dikerjakan untuk mengejar target. Salah satu proyek sasaran adalah pembuatan saluran air bersih atau pipanisasi yang nantinya digunakan untuk kebutuhan air bersih warga di lokasi TMMD.

“Pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari bagi warga Desa tebluru menjadi perhatian tersendiri oleh pemerintah Kabupaten Lamongan, sehingga pada Operasi TMMD ini dibangun Pipanisasi untuk saluran air bersih menuju ke rumah dekat penduduk,” Danki Satgas Pra TMMD Lettu Inf Sobar.

Menurutnya, tak semua personel Satgas TMMD bisa mengerjakan proyek pembuatan saluran air bersih. Sebab diperlukan prajurit-prajurit TNI yang dibekali keahlian khusus dalam pembuatan saluran air bersih ini.

“Kami datangkan personel personel yang memang punya kemampuan khusus di bidang saluran air ini. Apalagi medan lokasi yang cukup sulit sehingga diperlukan tenaga-tenaga ahli di bidangnya,” tutur dia mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Sidik Wiyono.(pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...

Paripurna DPRD Pesawaran Agenda Persetujuan Atas Rancangan Kebijakan  Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Rapat Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Pesawaran Suprapto di damping Wakil Ketua II Musanif Yasir Samsurya serta anggota...

SDM PKH Kabupaten Asahan Lakukan Uji Petik Konfirmasi Keberadaan KPM PKH Lansia

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) memainkan peran penting dalam menjaga keakuratan dan kelengkapan data terkait Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Lanjut Usia....