HomeBERITAInilah Rekom PDI Perjuangan untuk Kota Blitar Santoso - Tjutjuk Sunario, Kabupaten...

Inilah Rekom PDI Perjuangan untuk Kota Blitar Santoso – Tjutjuk Sunario, Kabupaten Rijanto – Marhaenis

Walikota Santoso saat memberikan keterangan kepada SMNnews.

BLITAR, SMNNews.co.id- Rekomendasi Calon Kepala Daerah Blitar Raya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terjawab sudah. Dengan beredarnya surat undangan yang tersebar di Medsos penyerahan rekom pada Pada Jumat (17/8/2020) pukul 13.00 besok pada incumben Walikota Santoso bersama pasangan Tjutjuk Sunario di DPD PDIP Jawa Timur Jl. Kendangsari Surabaya.

Saat dikonfirmasi, Santoso membenarkan dirinya akan menghadiri undangan datang ke kantor DPD PDIP Jawa Timur besok. Dia mengaku lega, rekom sudah jelas turun kepadanya. Ini nantinya bisa menjawab keraguan para pendukung dan simpatisan.

“Alhamdulillah apa itu yang ditunggu-tunggu masyarakat terjawab sudah. Bahwa saya ini betul-betul ditugasi oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjalankan amanah maju di Pilkada tahun ini,” ungkap Walikota Santoso, Kamis (16/7/2020).

Santoso pun mengajak kepada seluruh simpatisan, anggota PDIP di struktural, termasuk masyarakat untuk bahu membahu, gotong-royong, dan membangun sinergitas. Untuk memenangkan rekom partai pada pasangan SATRIO KEREN (Santoso – Tjutjuk Sunario, Kebersamaan, Religius, Nasionalis) Pilkada Kota Blitar, 9 Desember 2020 nanti.

Surat undangan yang sudah beredar di media sosial.

“Konsekuensinya bagi para simpatisan, anggota PDIP yang di struktur masing-masing, termasuk masyarakat semakin kompak bahu-membahu memenangkan Pilkada ini demi kemajuan Kota Blitar,” ujarnya.

Untuk besok surat rekomendasi akan diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Timur. Didahului dengan pengarahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri bagi para penerima rekom melalui video conference.

“Teknisnya kita mengikuti kegiatan penyerahan rekom di DPD Provinsi Jawa Timur, tapi pengarahan tetap langsung dari ibu ketua umum Megawati dari DPP PDIP Perjuangan Jakarta melalui daring zoom. Mohon doanya semoga berjalan lancar,” pungkas walikota yang dikenal peduli wong cilik ini.

Untuk diketahui Santoso yang merupakan Kader PDIP ini mempunyai dukungan 10 kursi di  DPRD. Sedang Tjutjuk Sunario yang merupakan Kader Partai Gerindra mempunyai dukungan 2 kursi di Parlemen. Dengan demikian pasangan ini mempunyai dukungan hampir setengah parlemen berupa 12 dari 25 kursi.

Sementara untuk Kabupaten Blitar juga beredar undangan penyerahan rekom yang sama waktu dan tempatnya. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto pun membenarkan bahwa pasangan incumbent Rijanto – Marhaenis Urip Widodo yang akan mendapatkan rekom dari DPP PDIP.

“Besok kita mulai dari pak Bupati Rijanto dan Ketua Cabang kita pak Marhaenis akan bersama-sama berangkat ke kantor DPD PDIP Surabaya,” kata Suwito.(Joni Hunter)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...