HomeBERITAInilah yang Dilakukan Polda Jatim, dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Terkait Physical Distancing

Inilah yang Dilakukan Polda Jatim, dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Terkait Physical Distancing

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo

SURABAYA, SMNNews.co.id – Uji coba penerapan pembatasan area (kawasan dan jalur) terkait percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Jawa timur, telah dilakukan oleh Polda Jatim dan Polres/ta jajaran yang dimulai sejak Jumat malam tanggal 28/03/2020.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan selalu evaluasi dan koordinasi dengan Forkopimda, BPBD Jatim dan Kepala Gugus Tugas Covid-19.

“Penting untuk menyelesaikan persoalan percepatan penanganan Covid-19 dilakukan evaluasi dan koordinasi agar mengetahui perkembangannya dan cara yang  tepat, benar dan cepat menanganinya secara bersama sama,” Ujar Luki Hermawan.

Diketahui dari pemberitaan dan informasi, perkembangan sebaran Covid-19 di jawa timur selalu bertambah, baik untuk ODP, PDP dan pasien positif terkena Covid-19.

Polda Jatim menghimbau kepada seluruh warga, masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan, penegakan hukum akan dilakukan pada jalan akhir untuk menegakkan asas keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi sebagaimana yang tertuang dalam Maklumat Kapolri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo menyebutkan, “Kawasan dan jalur tertib Physical Distancing yang mulai diterapkan Polda Jatim sejak Jumat malam kemaren sangat efektif dan berhasil menjadikan beberapa tempat Kerumunan menjadi steril dan masyarakat mematuhi physical Distancing”.

“Tempat tempat lain yang belum masuk kawasan dan jalur tertib Physical Distancing akan dilakukan patroli dialogis dan pembubaran persuasif untuk masyarakat kembali ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Lebih lanjut Trunoyudo menyampaikan,” dengan demikian akan efektif penggunaan personil yang lakukan patroli dialogis, preventif dan penindakan dengan wilayah atau kawasan yang sudah tertib, maka akan lebih sedikit ruang kerumunan sehingga akan kembali kerumah masing-masing patuhi physical Distancing,” Imbuhnya.

“Hal ini akan terus kita lakukan dan evaluasi setiap saat serta koordinasi dengan seluruh stageholder,” namun sangat efektif semalam Polda Jatim lakukan penerapan kawasan dan jalur tertib Physical Distancing,” Pungkasnya. (Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...