HomeBERITAInisiasi Silaturahmi, Rahmat Santoso Bersama Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Jatim

Inisiasi Silaturahmi, Rahmat Santoso Bersama Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Jatim

Wakil Bupati Blitar saat dalam acara silaturahmi Wakil Wali Kota/Wakil Bupati se-Jawa Timur

BLITAR, SMNNews.co.id – Wakil Bupati Blitar undang semua Wakil Bupati dan Wakil Walikota se Jawa Timur dalan kemasan silaturahmi Wakil Wali Kota/Wakil Bupati se-Jawa Timur, dalam rangka menjaga integrasi antar Kabupaten/Kota, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, pada Senin malam (28/11/22).

Kegiatan ini Kata Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso adalah sebagai bentuk pengenalan potensi sumber daya alam di masing-masing daerah di Jawa Timur, peningkatan SDM dan SDA.

Wakil Bupati Blitar H.Rahmat Santoso didepan para undangan Wakil Walikota dan Wakil Bupati, Rahmat juga menyampaikan selayang pandang sektor pendapatan yang menjadi primadona Kabupaten, diantaranya aset wisata alam, peninggalan sejarah candi penataran, serta sektor pertambangan yang pemberdayaan UMKM yang sampai saat ini akan terus dioptimalkan guna mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Blitar.

“Saya menyampaikan selamat datang, sugeng rawuh di Kabupaten Blitar kepada Yang terhormat bapak/Ibu seluruh Wakil Walikota/Wakil Bupati se Jawa Timur beserta jajarannya. Kehadiran bapak/ibu disini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dan support bagi  kita semua untuk saling mendukung satu sama lain,” ungkap Rahmat Santoso.

Dengan forum silaturahmi yang dihadiri hampir semua wakil pimpinan daerah se Jawa Timur ini, Rahmat Santoso yang juga sebagai Ketua Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) juga menyebutkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga sinergitas dan kolaborasi demi mewujudkan kesejahteraan masing-masing daerah.

Wakil Bupati Blitar bersama Wakil Wali Kota/Wakil Bupati se-Jawa Timur

“Sejalan dengan dinamika tantangan dan tuntutan jaman yang semakin kompleks. Seiring perkembangan teknologi informasi. Untuk menjawab tantangan tersebut, berbagai upaya harus kita jalin kerjasama daerah dan meluncurkan inovasi oleh masing-masing daerah telah dilakukan,” tuturnya.

Rahmat juga menyampaikan inti dari kegiatan di inisiasinya adalah memaksimalkan  pelayanan kepada publik agar efektif, efisien, tidak ribet, sehingga banyak membawa manfaat bagi masyarakat.

“Untuk itu dalam kesempatan ini, saya mengajak bapak/ibu untuk sharing knowledge, berdiskusi memecahkan berbagai persoalan, sekaligus ngangsu kaweruh (menuntut ilmu. Red) kepada daerah bapak/ibu yang telah sukses dalam berbagai hal. Misalnya sukses pengelolaan pariwisatanya, pelaku UMKMnya, maupun mengelola Sumberdaya alam lainnya, dan saling sharing,” tandasnya.

Soliditas antar daerah dalam berbagai hal harus terus terjalin, termasuk bagian yang mencerminkan adat ketimuran gotong royong, membantu korban bencana yang sempat terjadi seperti banjir, tanah bergerak di beberapa wilayah di Jawa Timur.

“Kita senantiasa kompak saling membantu, semoga bencana tidak terulang kembali. Untuk itu sekali lagi mari kita saling nyengkuyung/mendukung  daerah satu dengan yang lain, agar maju bersama, sejahtera,” pungkasnya. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...